fbpx
October 31, 2016

10 Alasan Kenapa Punya Pekerjaan yang Dicintai Jauh Lebih Penting!

Smart Leaders, di usia 20-an ini, kita seringkali terjebak dalam kegalauan. Beberapa orang pergi ke arah selatan, sebagian lagi ke utara. Dan Anda di sini, membaca artikel sambil menerka-nerka apa yang sebaiknya Smart Leaders lakukan untuk menuju masa depan yang lebih cemerlang.

Di tengah kebimbangan itu, Anda yang menganggur atau sudah lulus dari program sekolah maupun kuliah akan merasa bahwa penderitaan Anda semakin lengkap. Di samping Smart Leaders belum menemukan pekerjaan yang sesuai bidang ahli, Anda juga tidak ingin membuang-buang usia untuk sekedar menganggur.

Namun ada beberapa hal yang perlu Smart Leaders tahu. Beberapa kebaikan justru akan menghampiri kita jika Anda berusaha untuk menemukan pekerjaan yang Anda cintai daripada seseorang untuk dicintai. Jadi selama masih usia 20-an, jangan sia-siakan untuk memikirkan hal lain selain sekolah dan karier ya. Berikut ini 10 alasan yang bisa jadi pertimbangan Anda, kenapa penting sekali bagi Smart Leaders memiliki pekerjaan yang dicintai. Lets go read now 😀

1. Semua investasi karier yang Anda pertaruhkan suatu saat akan “balik modal” lagi kepada Anda dalam jumlah yang tak terkira.

via instagram.com/tarabasro

Pernah dengar istilah “Anda akan menuai apa yang Anda tanam”? Yap. Ini benar.

Tentu saja setiap pengorbanan yang Smart Leaders lakukan tidaklah mudah. Tapi setiap langkah adalah kesempatan untuk menjadi lebih baik.

2. Smart Leaders tak bisa putus dan patah hati terhadap pekerjaan yang Anda cintai.

via uunions.umich.edu

Anda bisa memberikan segalanya untuk orang yang Smart Leaders cintai. Tapi di tengah jalan hubungan kalian bisa berakhir karena salah satu dari kalian masih terlalu egois untuk menjalin hubungan.

Namun ketika Anda menginvestasikan segala kemampuan Anda pada karier yang benar-benar Smart Leaders minati, maka alam semesta akan memberi segala komitmen yang pantas untuk Anda dapatkan.

Nothing’s gonna stop you.

3. Perjalanan karier yang mantap akan semakin memberi Anda pandangan terhadap pekerjaan yang benar-benar Smart Leaders inginkan. Dan tak ada satupun orang yang bisa membuat Anda pergi begitu saja.

via cowork.rs

Pekerjaan yang Smart Leaders cintai akan selalu memotivasi Anda setiap hari. Ketika Anda mencintai pekerjaan Anda, Smart Leaders akan selalu berusaha untuk belajar dan berkembang sehingga Anda benar-benar bangun pagi dengan perasaan yang antusias dan bahagia.

4. Karier yang Anda cintai juga akan menuntun Anda pada kebahagiaan yang mungkin tak bisa orang lain rasakan.

via mybitchyrestingface.blogspot.sg

Ketika Smart Leaders tak mencintai pekerjaan Anda, hubungan percintaan dengan pasangan akan menjadi sumber utama kebahagiaan hidup Anda. Dan ketika kebahagiaan pribadi Smart Leaders sepenuhnya tergantung kepada orang lain, Anda berada pada tempat yang tak pasti.

Orang-orang yang melakukan hal yang mereka cintai terbukti lebih bahagia dan memiliki hubungan dengan orang lain lebih baik daripada orang-orang yang terjebak dalam pekerjaan yang bahkan tak mereka minati.

Formulanya: karier yang dicintai + pasangan yang mencintai = kebahagiaan sejati.

5. Dan tak menutup kemungkinan bahwa karier yang baik akan menjadikan Anda pribadi yang lebih baik pula.

via elevationdcmedia.com

Sudah jelas bahwa Anda akan lebih antusias dan bersemangat untuk mengerjakan apa yang Smart Leaders suka. Jadi tempatkan diri Anda di lingkungan yang membantu Anda untuk berkembang.

6. Karier Anda akan membuka siapa diri kita yang sebenarnya. Smart Leaders tak lagi perlu pengakuan orang hanya agar bisa terlihat.

via instagram.com/chelseaislan

Karier Smart Leaders adalah refleksi tentang apa peran Anda di dunia. Selain itu, nilai-nilai yang Anda tambahkan dalam pekerjaan akan membuat orang-orang mengingat setiap perbuatan yang Smart Leaders lakukan. Ketika Smart Leaders sudah tak ada, yang tersisa hanyalah setiap dedikasi dan pengorbanan yang Anda lakukan sehingga hanya itulah yang akan orang kenang.

Smart Leaders akan diingat karena apa yang Anda ciptakan dan apa yang Anda tinggalkan untuk orang lain. Bagaimana cara Anda mengubah keadaan dan seberapa kecil atau besar perubahan yang telah Smart Leaders lakukan.

7. Menekuni pekerjaan yang dicintai akan membantu Anda untuk mempersiapkan diri agar meraih kesuksesan.

via yipyc.com

Ketika Smart Leaders melakukan apa yang Anda cintai, Anda akan selalu memikirkan pekerjaan Anda bahkan pada hari libur. Karena pekerjaan yang asik tak akan terlihat seperti tugas menyebalkan sama sekali. Stamina dan energi yang Smart Leaders bawa ke meja kerja akan memacumu untuk meraih kesuksesan yang lebih dari apa yang Anda harapkan.

8. Jika Smart Leaders fokus terhadap pekerjaan yang Anda cintai, orang-orang akan melihat Anda sebagai sosok yang menginspirasi dan memotivasi.

via justinalouisephotography.com

Anda semua memiliki panggilan hati dan hasrat yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Jadi ketika orang lain melihat Anda begitu gigih mewujudkan mimpi, mereka akan melihat Smart Leaders sebagai orang yang tak pernah menyerah dan bahkan menjadikan Anda contoh teladan di kehidupan mereka.

9. Pekerjaan yang Smart Leaders cinta akan mampu menyembuhkan setiap luka yang ada.

via hypeline.org

​Ketika Anda sedang banyak masalah, maka melakukan pekerjaan yang Smart Leaders cintai akan membuat Anda terdistraksi dan merasa lebih baik.

10. Karier tak akan pernah menghentikan Anda dalam menemukan seseorang yang Smart Leaders cintai. 😀

via freepik.com

Ketika Anda menyadari bahwa telah mantap untuk menekuni sebuah pekerjaan, maka kehidupan sekitar Anda juga akan berubah. Saat Smart Leaders melakukan segalanya untuk membuat karier Anda berjalan dengan lancar, mungkin saat ini Tuhan juga sedang menyiapkan seseorang yang juga sedang berjuang keras untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

Kapan kalian akan bertemu? Entahlah, tapi yakin bahwa kalian pasti akan bertemu.

So Smart Leaders, dari sekarang yuk focus pada karier kita dulu sebelum terlambat ya. Good Luck!!

 

~ Artikel ini sudah dibaca 38 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!