fbpx
October 28, 2016

5 Faktor Di bawah Ini Mendemonstrasikan Etika Kerja Yang Kuat

Smart Leaders, berbicara mengenai Etika, sebuah etika kerja yang baik itu penting, tapi memiliki sebuah etika kerja yang kuat jauh lebih penting bagi perusahaan untuk mencapai tujuan-tujuannya.

Setiap pekerja, dari CEO sampai ke entry-level workers atau pekerja yang baru saja masuk harus memiliki etika kerja yang kuat untuk memaksimalkan fungsi dirinya masing-masing untuk membantu perusahaan mencapai puncaknya. Etika kerja merupakan satu set prinsip moral yang para pekerja pakai dalam melakukan pekerjaannya. Nah jika Smart Leaders memahami etika itu, bisa dipastikan karier Anda akan berkembang dan perusahaan tempat Anda bekerja akan berkembang dengan maksimal.

Untuk itu, yuk kita bahas satu per satu beberapa faktor agar Smart Leaders memiliki etika kerja yang membentuk etika kerja yang kuat.

1. Integritas

via www.google.com
via www.google.com

Pertama adalah Integritas. Integritas merupakan faktor yang sangat penting dalam seluruh aspek kehidupan, bukan hanya di bidang karier saja. Dalam bidang karier, integritas mengembangkan seluruh aspek pekerjaan seorang pekerja. Pekerja dengan integritas menumbuhkan kepercayaan hubungan dengan klien, rekan kerja dan atasannya. Rekan kerja menilai kemampuan pekerja tersebut untuk dapat memberikan masukan. Klien percaya kepada saran pekerja.  Atasan percaya pada standar moral tinggi yang dimiliki pekerja, percaya kepadanya untuk tidak mencuri sesuatu dari perusahaan ataupun membuat masalah.

2. Kemampuan bertanggung Jawab

via www.google.com
via www.google.com

Setelah kita memiliki Integritas, faktor selanjutnya adalah memiliki kemampuan bertanggung jawab yang sangat professional. Kemampuan yang tinggi dalam hal tanggung jawab mempengaruhi bagaimana pekerja bekerja dan jumlah pekerjaan yang dia kerjakan. Ketika pekerja merasakan adanya tanggung jawab di dalam dirinya untuk melakukan pekerjaan yang dipercayakan kepadanya, dia akan tepat waktu, memberi seluruh tenaganya untuk melakukan yang terbaik dan menyelesaikan tugas-tugas dengan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

3. Penekanan pada kualitas

via www.google.com
via www.google.com

Factor ketiga adalah memiliki keinginan untuk mau mengeksplor kualitas lebih dalam dirinya. Beberapa pekerja melakukan kurang dari titik minimum, merasa cukup dengan hanya mengerjakan bagiannya. Para Pekerja dengan etika kerja yang kuat memperhatikan kualitas pekerjaan mereka. Mereka melakukan yang terbaik untuk menghasilkan sesuatu yang luar biasa, bukan hanya melakukan hal-hal yang perlu dilakukan. Komitmen pekerja terhadap kualitas meningkat seiring dengan kualitas perusahaan yang meningkat.

4. Disiplin

via www.google.com
via www.google.com

Faktor keempat adalah hal yang harus banget kita lakukan sedini mungkin, yaitu disiplin. Diperlukan tingkat komitmen tertentu untuk menyelesaikan tugas-tugas Anda setiap hari. Seorang pekerja dengan disiplin yang baik fokus pada tujuan-tujuannya dan selalu memutuskan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sampai tuntas. Para pekerja ini akan menunjukkan level dedikasi yang tinggi terhadap perusahaan, selalu memastikan mereka sudah melakukan bagiannya.

5. Kerjasama

via www.google.com
via www.google.com

Terakhir adalah kerjasama. Kebanyakan pekerja harus bekerjasama untuk mencapai tujuan perusahaan. Seorang pekerja yang memiliki dorongan kerjasama di dalam dirinya membantu tim menemukan tujuan dan mengaplikasikannya sampai memperoleh hasil yang berkualitas. Para pekerja seperti ini menghormati rekan-rekannya dan menolong semaksimal mungkin yang mereka dapat lakukan, berkolaborasi dengan lancar.

Smart Leaders, sekarang ingatlah selalu bahwa ada perbedaan antara etika kerja yang baik dan etika kerja yang kuat. Para pekerja seperti yang disebutkan di atas merupakan aset yang unggul bagi perusahaan. Lakukan evaluasi setiap bulan untuk memperoleh para pekerja dengan etika kerja yang kuat!

Good luck, Smart Leaders!

~ Artikel ini sudah dibaca 88 kali

Share yuk!

One thought on “5 Faktor Di bawah Ini Mendemonstrasikan Etika Kerja Yang Kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!