5 Jenis Font yang Terlihat Profesional di Curriculum Vitae

Hai Smart Leaders,

Saat ingin melamar kerja di sebuah perusahaan, Anda sudah pasti harus membuat CV atau pun resume agar perusahaan lebih mengenal identitas Smart Ledaers. Tidak sedikit dari pelamar yang rela membuat CV semenarik mungkin agar dapat dilirik perusahaan-perusahaan besar yang ditargetkan. Banyak orang berpikir bahwa untuk membuat CV yang menarik harus punya kemampuan desain yang baik layaknya seorang desainer. Namun ternyata tidaklah demikian.

Konon katanya, menurut Samantha Howie, seorang senior manager HRD dari Maximum Managemen Corp yang bermarkas di New York, bahwa seseorang bisa membuat CV menarik hanya dengan modal pemilihan font yang tepat. Pemakaian font yang salah bisa menghilangkan fokus untuk membaca berbagai prestasi yang sudah seseorang raih selama ini.

Nah untuk menghindari kesalahan tersebut, berikut beberapa font andalan yang bisa Smart Leaders pakai untuk membuat CV lebih terlihat profesional.

Garamond

via google.com
via google.com

Agar kesan tulisan menjadi elegan, kamu bisa menggunakan font Garamond. Karena model ini mudah dibaca, namun pemakaiannya harus ekstra hati-hati karena dapat memberikan kesan kuno.

Arial

via google.com
via google.com

Kita semua sepakat bahwa jenis font Arial adalah jenis huruf yang paling populer yang sering sekali digunakan. Hal itu karena karena jenis huruf ini sangat sederhana dan bisa cocok digunakan untuk semua jenis desain.

Georgia

via google.com
via google.com

Jenis huruf lain yang bisa seseorang gunakan adalah Georgia. Seperti halnya font Garamond, model huruf ini juga dapat digunakan untuk memberikan kesan yang elegan pada CV. Bedanya, jenis font Georgia akan lebih mudah klop dengan segala jenis desain dan tidak terlalu memberikan kesan kuno.

Helvetica

via google.com
via google.com

Helvetica merupakan font paling terkanal di kalangan desainer di dunia. “Ini adalah jenis font apik yang sangat cocok untuk dipakai kapanpun,” kata Howie. Selain itu menurut Howie, helvetica termasuk font yang paling sering dipakai dalam CV pelamar di perusahaan tempat dia bekerja.

Calibri

via google.com
via google.com

Calibri adalah font dasar Microsoft Office 2007 sebagai font pengganti Times New Roman sebagai jenis huruf paten yang digunakan di Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. “Calibri benar-benar jenis huruf favorit saya, karena sangat jelas, mudah dibaca namun tetap mempunyai kesan tersendiri,” ungkap Howie. Hal tersebut membuktikan bahwa jenis huruf ini adalah model huruf yang paling sesuai digunakan dalam berbagai jenis situasi.

Sumber: Liputan6.com

Artikel ini sudah dibaca 4 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *