fbpx
March 13, 2018

5 Kesalahan Umum yang Akan Merusak Masa Depan Karier Anda

Smart Leaders, kebanyakan kita merasa karier kita tidak meningkat. Umumnya kita akan menyalahkan atasan, atau setidaknya dia memiliki peran dalam mandeknya karier kita. Namun, kesalahan umum yang kita lakukanlah yang menyebabkan karier kita mengalami kemandekan.

FastCompany.com menuliskan lima kesalahan yang umum kita lakukan dan akan merusak masa depan karier.

  1. Mengupayakan impian orang lain

Saat Anda menjalankan impian orang lain, Anda tidak akan memiliki dorongan atau energi yang sama dibandingkan jika Anda mengupayakan impian sendiri. Anda akan merasakan keletihan dan energi Anda terkuras dengan cepat saat Anda bekerja dalam hal yang tidak cocok untuk Anda.

Ketika Anda bekerja sesuai semangat Anda, maka Anda akan merasa terus berenergi setiap hari. Jika Anda melakukan hal benar tapi pada lingkungan yang salah, maka mungkin Anda berada di lingkungan yang salah. Pahami diri Anda sendiri, lalu kejarlah karier atau perusahaan impian Anda.

  1. Membiarkan orang lain menetapkan nilai Anda

Jangan biarkan orang lain menetapkan nilai Anda dengan kata-kata seperti “bakat Anda bukan di olahraga”, atau “Anda pikir siapa diri Anda?”.

Orang sukses menolak label yang bukan diri mereka. Kuatkan kepercayaan diri Anda, kuasai kekuatan Anda, dan jangan biarkan orang lain mengatur nilai-nilai yang Anda anut.

  1. Berdalih

Ketika seseorang berdalih, maka orang lain akan kehilangan kepercayaan pada Anda. Untuk mendapatkan kepercayaan, seseorang harus bertanggung jawab. Ia tidak lari atau bersembunyi di balik dalih dan alasan-alasan. Seseorang yang banyak berdalih tidak akan sukses dalam kariernya.

  1. Berada di antara orang-orang yang salah

Anda akan berubah dalam lima tahun karena buku yang Anda baca dan orang-orang yang Anda temui. Orang-orang  yang berada di sekeliling Anda akan memberikan Anda pengaruh dalam cara berpikir dan bertindak.

Perhatikan orang-orang di sekeliling Anda, pelajari kualitas mereka. Apakah mereka menyalahkan orang lain? Atau mereka selalu berusaha bertumbuh. Pastikan Anda berada di antara orang-orang yang tepat, yang selalu memberikan Anda pengaruh positif sehingga memengaruhi karier Anda dengan baik.

  1. Bertahan di zona nyaman

Semua pertumbuhan terjadi di luar zona nyaman Anda. Jangan biarkan diri Anda terjebak di dalam zona nyaman. Anda harus berani melangkah keluar dari sana untuk mendapatkan pertumbuhan dan melejitkan karier Anda. Bekerjalah lebih keras , walau tidak menyenangkan, supaya Anda menjadi lebih bernilai dan menjadi karyawan yang berpotensi.

Smart Leaders, orang-orang yang sukses menyadari tidak ada sesuatu yang pasti dan terbatas dalam hal apa pun. Kesuksesan adalah sumber daya tak terbatas yang tersedia untuk kita. Anda bisa menduplikasi kesuksesan orang lain, lalu mengadaptasinya disesuaikan dengan diri Anda.

Temukan prinsip-prinsip praktis dalam merencanakan perjalanan sukses Anda dengan membaca buku pengembangan diri berjudul Your Road Map for Success karya John C. Maxwell.

~ Artikel ini sudah dibaca 9 kali

Share yuk!

One thought on “5 Kesalahan Umum yang Akan Merusak Masa Depan Karier Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!