fbpx
October 25, 2016

5 Tanda Jika Smart Leaders Punya Kepercayaan Diri yang Rendah

Tidak setiap orang lahir dengan kepercayaan diri yang tinggi. Orang akan cenderung minder jika ia merasa kurang atau tidak punya kemampuan lebih dari orang lain. Orang yang punya kepercayaan diri yang rendah pasti merasa mudah terintimidasi.

Nah untuk mengetahui bagaimana tanda-tanda jika seseorang tidak punya kepercayaan tinggi lebih, berikut ini tandanya jika seseorang punya kepercayaan diri yang rendah. Simak yuk!!

Tak bisa menerima pujian

Smart Leaders, orang yang tidak punya kepercayaan diri tinggi, biasanya ia lebih sering menerima kritikan daripada pujian, itulah mengapa ia merasa aneh ketika mendapat pujian dan bersikap menolak seakan ia tak pantas mendapat pujian. Orang normal akan menerima pujian dengan mengucap terima kasih.

Menghindari kontak mata

Orang yang merasa minder seringkali menghindari kontak mata dengan cara menunduk. ia juga tak bisa berlama-lama menatap lurus ke arah Anda. Terkadang ia juga lebih suka menyatukan kedua tangannya dan menaruhnya dekat dengan tubuhnya.

Minta maaf untuk hal tak beralasan

Seringkali mereka juga minta maaf untuk hal-hal yang sebenarnya tidak mereka lakukan. Mereka tidak membuat kesalahan tapi mereka minta maaf, bahkan sebelum Anda melihat hasil pekerjaan mereka.

Merendahkan diri sendiri

Orang kurang percaya diri juga cenderung suka merendahkan diri sendiri, mengatakan bahwa ia tak cukup baik dan sebagainya. Bahkan seringkali ia bercanda dengan cara menjelekkan dirinya sendiri, sebelum orang lain melakukan atau ketika tak ada orang lain yang berpikiran buruk tentangnya.

Susah membuat keputusan

Biasanya mereka juga sulit menentukan keputusan karena seringkali bukan mereka yang di posisi memberi keputusan. Mereka selalu jadi pihak yang menerima keputusan. Bahkan untuk suatu pilihan mudah, ia sulit menentukan karena ragu dengan diri sendiri. Ia tak percaya ia bisa mengatasi keputusan yang ia ambil.

Terkadang Anda akan merasa kasihan ketika bertemu orang jenis ini, yang bisa Smart Leaders lakukan adalah mendukungnya. Memberinya kesempatan lebih untuk melakukan hal yang  membuatnya bisa mempercayai dirinya sendiri.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 14 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!