fbpx
March 29, 2018

5 Tips Supaya Membaca Lebih Banyak Buku

Smart Leaders, di awal tahun kita mungkin membuat resolusi untuk membaca lebih banyak buku. Namun, seiring berjalannya waktu, kesibukan atau suasana hati menghalangi kita membaca.

Kebiasaan membaca buku merupakan sebuah kebiasaan baik. Selain meningkatkan fungsi otak, mengurangi risiko pikun, dan meningkatkan fungsi kognitif. Success.com menuliskan lima cara supaya Anda bisa membaca lebih banyak buku.

  1. Tetapkan buku yang ingin dibaca

Berapa banyak buku yang ingin Anda baca? Berapa lama waktu yang Anda butuhkan membacanya. Menetapkan jumlah buku yang ingin dibaca memudahkan Anda mencatat kemajuan dan merayakan keberhasilan. Situs Goodreads bisa membantu Anda mencatat daftar buku dan mengatur target membaca Anda selama satu tahun.

Anda bisa memulai dengan buku klasik ini:

  1. Jadwalkan waktu membaca, lalu patuhi

Tentukan waktu yang hanya digunakan untuk membaca. Jadwalkan, lalu prioritaskan waktu tersebut. Pilih waktu membaca terbaik Anda, sebagian besar orang memilih membaca di pagi hari saat pikiran jernih dan segar.

  1. Atur ruang membaca Anda

Pilihlah ruangan yang bebas dari keributan dan gangguan, serta aturlah ruang membaca Anda. Duduklah pada kursi yang nyaman, penerangan cukup, dan ambiens yang cocok.

  1. Pilih format yang Anda sukai

Sebagian orang lebih senang membaca buku digital, karena bisa diakses kapan saja melalui gadget. Namun, ada orang yang lebih nyaman membaca buku konvensional, yang terdiri dari kertas dan tinta. Pilihlah format buku yang Anda sukai, jangan paksakan membaca buku digital jika Anda lebih nyaman membaca buku fisik.

  1. Kunjungi perpustakaan

Kapan terakhir kali Anda mengunjungi perpustakaan? Sekarang, banyak perpustakaan yang lepas dari kesan berdebu, dan suram. Perpustakaan telah dibuat lebih terang, modern, dan menyenangkan dikunjungi. Mengunjungi perpustakaan memberikan Anda banyak pilihan buku yang ingin dibaca. Jika Anda penikmat buku digital, ada banyak aplikasi yang bisa Anda install di ponsel Anda untuk membantu Anda mendapatkan buku pilihan.

Smart Leaders, membaca buku adalah salah satu cara supaya kita terus bertumbuh. Baca lebih banyak buku maka Anda akan bertumbuh lebih pesat.

~ Artikel ini sudah dibaca 27 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!