6 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Setiap Orang, Hati-hati! Anda Bisa Berpeluang Untuk Gagal.

Hallo Smart Leaders,

Setiap hari kita selalu melakukan aktivitas. Apapun aktivitasnya, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Aktivitas-aktivitas inilah yang membuat kita menjadi mempunyai kebiasaan-kebiasaan tertentu.

Sayangnya tidak semua kebiasaan itu cenderung ke positif loh Smart Leaders. Tanpa kita sadari, seringkali kita melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk inilah yang menjadi zona nyaman dalam kehidupan kita sehari-hari dan berpeluang untuk membuat kita gagal dalam banyak hal termasuk perjalanan menuju karier yang sukses.

Menakutkan bukan sih? Lalu seperti apa sih kebiasan buruk yang tanpa kita sadari itu? Berikut ini sudah mimin rangkum beberapa kebiasaan yang sering dilakukan setiap orang, dikutip dalam buku Leadership Principles For Graduates.

1. Berkarakter Lemah

Umumnya, orang-orang mendapatkan semua harapan mereka. Berharap hal yang paling buruk, maka itulah yang Anda peroleh. Maka beranikan Anda untuk berharap sesuatu hal yang tidak mungkin tapi juga harus berani memperjuangkan.

2. Berhenti Bertumbuh

Perilaku orang-orang menujukkan karakter mereka, dan mereka menghadapi apapun yang mereka pikirkan.

3. Tak Punya Rencana

Penulis buku The Business of Life, William feather, berkata, “Ada dua macam orang gagal: ia yang berpikir namun tak pernah bertindak, serta ia yang bertindak namun tak pernah berpikir.”

4. Tak Mau Berubah

Sebagian orang lebih suka melakukan apa yang mereka benci ketimbang melakukan hal yang mungkin lebih baik, hanya karena mereka takut memperoleh hasil yang lebih buruk.

5. Gagal Menjalin Hubungan Dengan Orang Lain

Orang-orang yang tak bisa akur dengan orang lain tak akan pernah berkembang.

6. Tak Mau Membayar Harga Demi Meraih Kesuksesan

Jalan menuju kesuksesan memang berat. Setiap orang yang ingin meraih banyak hal harus berkorban banyak.

Smart Leaders, memang benar sih semua kebiasan ini sulit untuk dihentikan apalagi disadari kalau ternyata kita membiasakan hal tersebut. Dari sekarang, yuk coba menyadari apa yang terjadi pada diri kita dan belajar untuk memperbaiki kebiasaan buruk dalam diri kita. Ingat bahwa kebiasaan buruk seringkali membuat kita gagal loh Smart Leaders.

Artikel ini sudah dibaca 4 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *