fbpx
March 13, 2018

6 Kualitas yang Dimiliki Orang Hebat

Smart Leaders, kita semua memiliki potensi menjadi orang besar dan hebat. Untuk mengembangkan dan menunjukkan kebesaran kita, maka kita harus memiliki semangat dan dorongan untuk hidup dengan risiko terukur. Saat kita berjuang mencapai kebesaran dan kejayaan, bersedia memberikan semuanya untuk mencapai impian, kesuksesan adalah efek sampingnya.

Kebesaran dan kejayaan tergantung dari proses dan perjalanan yang kita lalui. Jika hanya kesuksesan yang menjadi dorongan kita, maka kita mungkin mencapai kesejahteraan finansial, tapi mungkin tidak mencapai kejayaan. Untuk mencapai kejayaan dan menjadi orang besar, maka kita harus memiliki enam kualitas ini.

  1. Kepemimpinan

Kebesaran seorang pemimpin ditunjukkan melalui tingkah laku positif. Oleh karena itu, kita harus memasukkan tingkah laku positif dalam setiap hal yang kita lakukan. Saat kita bersikap positif, maka akan menghasilkan reaksi berantai pikiran positif, kejadian, dan hasil yang kita inginkan. Tingkah laku positif kita harus cukup kuat untuk memengaruhi setiap anggota tim.

Cara kita merespons kepada anggota tim ketika tekanan yang dialami tim tinggi dengan konsekuensi berat sangat penting bagi mereka menjadi berani. Sebagai pemimpin, kita harus meletakkan dasar kesuksesan pada anggota tim, serta memiliki kerendahan hati dan percaya diri untuk duduk dan melihat mereka bersinar.

  1. Pelayanan

Untuk memberikan pelayanan yang sebenarnya, maka kita harus menambahkan sesuatu yang tidak bisa dibeli dalam hidup orang lain. Untuk menjadi orang besar, kita harus mau memberikan energi dan perhatian kita pada orang lain.

Kita harus bersedia menginvestasikan waktu dan hati kita pada apa pun yang kita pimpin. Kita akan mencapai kejayaan saat kita meningkatkan potensi orang lain. Saat kita menggabungkan bakat individu dengan semangat melayani orang lain, maka hidup kita akan menjadi lebih indah.

  1. Memberikan hasil

Mendapatkan hasil yang diinginkan datang dari kerja keras dan pandangan optimis kita. Kejayaan datang dari pemahaman bahwa waktu kita terbatas, sehingga kita tidak boleh membuang-buang waktu sia-sia.

Kita harus menggabungkan semangat dan kegigihan kita untuk mengejar mimpi. Kita harus berusaha lepas dari jebakan kepercayaan terbatas dari para penentang dalam kehidupan kita. Kita harus memiliki keberanian mengikuti intuisi, bekerja keras mencapai impian kita.

  1. Efisien

Mencapai kejayaan tidak bisa dilakukan sendirian. Kejayaan adalah kemampuan masing-masing kita untuk mendorong diri secara efektif, konsisten, dan dengan komunikasi empati. Setiap rapat yang kita lakukan harus terorganisasi, efektif, dan membuat semua anggota tim merasa terlibat selama prosesnya.

Keuntungan tidak akan bisa dicapai tanpa komunikasi yang efektif dan efisien. Keuntungan datang dari produktivitas, efisiensi, kedisiplinan kita mengelola waktu dan bisnis.

  1. Kualitas

Kita harus sangat peduli pada kualitas layanan yang diberikan. Kualitas tidak pernah terjadi karena kebetulan, melainkan hasil dari usaha yang dilakukan secara sadar. Dengan meningkatkan kualitas layanan dan produk, maka kita meningkatkan kualitas hidup, kepercayaan diri, dan kebahagiaan kita.

  1. Bisa diandalkan

Kejayaan dan kebesaran tampak dari keterandalan kita, layanan dan produk yang kita tawarkan. Supaya dapat diandalkan, maka kita harus memiliki disiplin diri serta menanamkan nilai pada sistem sehingga tidak mungkin terjadi kesalahan. Semakin kita bisa diandalkan, maka orang lain akan semakin bersedia memercayai Anda serta bergantung pada kita untuk menyediakan layanan yang mereka inginkan.

Smart Leaders, mencapai kejayaan dan menjadi orang besar tidak terjadi karena keberuntungan. Mencapai hal tersebut harus dilakukan dengan kerja keras, serta penuh kesadaran menanamkan kualitas di atas dalam diri kita.

Sumber: Entrepeneur.com

~ Artikel ini sudah dibaca 5 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!