fbpx
March 29, 2018

6 Tips Berlibur Bebas Stres

Smart Leaders, tujuan kita berlibur adalah untuk melepaskan stres dan bersantai. Namun, seringkali kita menjalani liburan yang penuh stres.

LifeHacker.com menuliskan beberapa tips supaya liburan Anda terbebas dari stres dan tekanan.

  1. Ketahui alasan liburan bisa membuat stres

Jika Anda berlibur sesekali saja dalam setahun, maka setiap liburan yang Anda jalani dianggap harus berjalan sempurna. Pemikiran ini memberikan tekanan dan menimbulkan stres. Cobalah berlibur dua atau tiga kali setahun, dan pastikan jadwal perjalanan Anda fleksibel sehingga tidak membuat Anda gagal menikmati liburan.

  1. Berliburlah selama sepuluh hari

Kebanyakan orang berlibur selama tiga hingga tujuh hari. Namun, belibur selama sepuluh hari memberikan Anda waktu yang lebih panjang untuk menikmati liburan, tapi tetap tidak menjauhkan Anda dari pekerjaan kantor.

  1. Berliburlah bersama anak-anak

Melakukan perjalanan bersama anak-anak memiliki tantangan yang unik, apalagi jika Anda harus menyusun jadwal di antara waktu tidur siang dan makan. Jangan sampai anak Anda menghalangi Anda berlibur. Anda hanya harus menambahkan perencanaan dan persiapan ekstra untuk pengalaman berlibur yang lebih baik.

  1. Biarkan orang lain merencanakan liburan Anda

Merencanakan jadwal dan itinerary memang menantang tapi menyenangkan. Namun, agen perjalanan akan membuat Anda menghemat waktu dan mencegah stres, apalagi jika Anda merencanakan perjalanan liburan dengan banyak orang.

  1. Berliburlah ke tempat wisata yang tidak terkenal

Tempat wisata yang terkenal pasti akan penuh, ramai, dan banyak antrian, apalagi di musim liburan. Menjadikan objek wisata yang tidak populer sebagai tujuan akan membuat Anda lebih menikmati waktu Anda, karena tidak akan terlalu ramai.

  1. Sederhanakan rencana liburan Anda

Terkadang, liburan menjadi sangat menekan karena ada banyak keputusan dan koordinasi yang harus dilakukan. Anda bisa mempersingkat proses tersebut dengan aplikasi perjalanan yang telah banyak tersedia .

Anda juga bisa menyederhanakan rencana liburan Anda sehingga tidak dipusingkan oleh terlalu banyak rencana dan keputusan yang harus diambil.

Smart Leaders, berlibur tidak seharusnya membuat Anda merasa bersalah. Kebanyakan kita tidak memanfaatkan cuti, karena akan membuat kita terlihat sebagai seorang pekerja keras. Itu adalah pemikiran bodoh. Bersantailah, manfaatkan cuti Anda untuk bersenang-senang dan menjernihkan pikiran. Anda akan kembali ke kantor dengan semangat baru dan pikiran yang lebih segar.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 11 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!