fbpx
May 23, 2018

6 Tips untuk Memiliki Karier Sukses

Smart Leaders, hidup dipenuhi oleh pilihan. Setiap saat kita mengambil pilihan-pilihan dalam hidup, besar atau kecil. Kadang kita mengambil pilihan cerdas, kadang pilihan yang kita ambil tidak terlalu baik.

Apa pilihan yang bisa membantu Anda memiliki karier yang sukses? Karena keputusan memegang peranan penting dalam membentuk kehidupan dan karier Anda, beberapa keputusan ini membantu Anda meningkatkan karier.

Addicted2Success.com menuliskan enam keputusan yang jika Anda ambil akan membawa karier Anda pada tingkatan yang baru dan lebih tinggi.

  1. Tuliskan tujuan Anda pada secarik kertas

Memiliki tujuan dalam karier Anda sangat dianjurkan, tapi membiarkannya mengawang-awang di benak Anda tidak akan membantu Anda mencapainya. Maka Anda perlu mencatatkan tujuan Anda pada secarik kertas.

Buatlah jurnal yang mendata tujuan karier Anda sesuai tujuan jangka pendek dan panjang. Misalkan, Anda bisa menuliskan meningkatkan kemampuan dalam tujuan jangka pendek dan dipromosikan pada jabatan lebih tinggi di akhir tahun ke tiga.

Jagalah keseimbangan antara tujuan jangka pendek dan panjang sehingga Anda bisa mencapainya ketika waktunya tiba.

  1. Jadilah positif setiap hari

Setiap kita pasti mengalami kemunduran dalam kehidupan profesional kita. Pelajaran terpenting dari kemunduran tersebut adalah tidak pernah menjadi pesimis tentang apa yang bisa Anda capai. Positivitas membantu menyingkirkan pemikiran negatif yang akan meruntuhkan karier Anda.

  1. Asah kemampuan menulis Anda

Tidak peduli apa pun industri yang Anda geluti, kemampuan menulis yang baik memiliki peran penting dalam kesuksesan karier Anda. Ada banyak cara meningkatkan kemampuan menulis Anda. Anda bisa melakukan latihan secara online, menulis blog, dan secara rutin mempublikasikan tulisan Anda.

  1. Tingkatkan kemampuan Anda secara proaktif

Baik mengikuti kelas pemrograman atau kelas menulis, Anda harus memutuskan kemampuan yang perlu Anda tingkatkan sepanjang karier Anda. Meningkatkan kemampuan memiliki banyak keuntungan. Anda memiliki nilai tawar yang lebih baik dengan perusahaan, sehingga kemungkinan Anda mendapatkan promosi lebih besar.

  1. Lakukan refleksi setiap hari

Di tempat kerja, mungkin Anda merasa hari berjalan kabur, menyesakkan akibat tekanan yang Anda terima. Meluangkan waktu untuk diri sendiri di tengah kesibukan Anda memastikan pertumbuhan diri Anda.

Perlakukan setiap hari sebagai pelajaran dan Anda akan bertumbuh dari pembelajaran tersebut. Cara terbaik melakukannya adalah membuat jurnal harian. Namun jika Anda merasa tidak sempat menuliskan di akhir hari, Anda bisa melakukan refleksi harian sambil mendengarkan musik favorit Anda.

  1. Terapkan gaya hidup sehat

Sangat penting menjaga tubuh tetap sehat dan bugar sehingga Anda selalu berada di puncak performa dalam memberikan produktivitas maksimal. Luangkan waktu untuk berolahraga secara rutin, dan konsumsilah makanan dengan gizi seimbang. Tubuh yang sakit-sakitan tidak akan memberikan produktivitas maksimal.

Smart Leaders, bertumbuhlah dan dapatkan peningkatan dalam karier Anda.

~ Artikel ini sudah dibaca 13 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!