fbpx
November 28, 2016

7 Cara Keren bagi Anda yang Susah Bangun Pagi

Smart Leaders,

Apakah Anda selalu berkomitmen untuk bangun tidur lebih awal dan selalu gagal melakukannya? Tenang, Anda tidak sendirian. Bangun awal memang menjadi masalah sulit bagi beberapa orang, lantas bagaimana caranya melatih diri agar bisa bangun lebih awal setiap hari?

Yuk simak, berikut ini beberapa cara keren yang bisa membantu Smart Leaders bangun pagi seperti yang dilansir dari purewow.com, Here we go!! 😀

1. Miliki alasan yang kuat

Miliki alasan kuat untuk bangun pagi, seperti membuatkan sarapan pagi untuk keluarga, jika Anda seorang ibu, via tricityfamilyservices.org
Miliki alasan kuat untuk bangun pagi, seperti membuatkan sarapan pagi untuk keluarga, jika Anda seorang ibu, via tricityfamilyservices.org

Jangan hanya berkeinginan untuk bangun tidur lebih awal, rencanakan untuk melakukan beberapa waktu lebih awal di pagi hari, sehingga ada alasan yang kuat mengapa Anda harus bangun lebih awal.

 

2. Cari cara mudah untuk melakukannya

Cari cara mudah agar Anda bisa bangun pagi tanpa perlu kesusahan, via https://assets.jalantikus.com
Cari cara mudah agar Anda bisa bangun pagi tanpa perlu kesusahan, via https://assets.jalantikus.com

Anda tidak bisa berharap bisa bangun awal setiap hari tanpa adanya penyesuaian. Lantas bagaimana? Jika Anda ingin bangun jam 8 pagi, jangan atur alarm untuk berbunyi di jam 7, namun 10 menit sebelumnya. Keesokan harinya, atur 20 menit, 30 menit, dan seterusnya.

 

3. Tidur lebih awal

tidur lebih cepat baik bagi kondisi kesehatan loh, via www.liputan6.com
tidur lebih cepat baik bagi kondisi kesehatan loh, via www.liputan6.com

Ini jelas bahwa semakin cepat Anda pergi tidur di malam hari, semakin cepat pula Anda akan bangun di pagi hari. Pastikan bahwa dalam sehari Anda mendapatkan 8 jam waktu untuk tidur.

 

4. Dapatkan cahaya matahari pagi

Melakukan oahraga ringan di pagi hari membuat Anda bertemu dengan matahari pagi, via diethuteri.com
Melakukan oahraga ringan di pagi hari membuat Anda bertemu dengan matahari pagi, via diethuteri.com

Percayalah sinar matahari pagi dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D dan meningkatkan kadar serotonin yang dapat meningkatkan mood Anda.

 

5. Cari cara agar Anda benar-benar bangun

jika Anda mematikan Alarm dan tidur kembali, cari cara agar Anda benar-benar bangun, via http://m.dw.com/
jika Anda mematikan Alarm dan tidur kembali, cari cara agar Anda benar-benar bangun, via http://m.dw.com/

Setelah mengatur waktu alarm, letakkan ponsel jauh dari tempat tidur, sehingga ketika ponsel ini berbunyi di pagi hari, Anda harus bangun untuk mematikannya.

 

6. Minum segelas air secepatnya

minum air putih yuk sesudah kamu bangun tidur, via https://ecs7.tokopedia.net
minum air putih yuk sesudah kamu bangun tidur, via https://ecs7.tokopedia.net

Meminum segelas air putih sesaat setelah bangun tidur dapat membuat Anda lebih waspada, membakar metabolisme, dan rehidrasi tubuh setelah berjam-jam tidak terkena air. Selain itu, minum air putih setelah bangun di pagi hari dapat mencegah Anda makan berlebihan saat sarapan.

 

7. Rapikan tempat tidur

Membersihkan kamar rutin setiap pagi, via http://www.rumahku.com/
Membersihkan kamar rutin setiap pagi, via http://www.rumahku.com/

Setelah bangun dan minum segelas air, segera rapikan tempat tidur untuk mencegah keinginan kembali tidur di atasnya.

Jadi Smart Leaders, tahapan mana mih yang akan dilakukan duluan? Semoga berhasil ya 😀

~ Artikel ini sudah dibaca 18 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!