fbpx
January 11, 2018

7 Hal Ini Membuat Anda Bisa Menyelesaikan Semua Hal Dalam Hidup

 

Smart Leaders, perjalanan menuju kesuksesan dipenuhi tantangan dan hambatan. Setiap orang yang pernah menyelesaikan sesuatu hal yang besar akan memberikan Anda nasihat bijaksana. Mereka akan berkata untuk mengabaikan berbagai faktor internal dan eksternal.

Dalam perjalanan kita menyelesaikan berbagai capaian dalam hidup adalah gampangnya kita kehilangan fokus dan arah. Hal ini terjadi jika kita mengalihkan perhatian dari tujuan atau memberikan kesempatan pikiran negatif mengambil alih.

Supaya Anda bisa mencapai semua tujuan dan menyelesaikan berbagai hal dalam hidup, lakukan beberapa hal ini:

  1. Berhenti membanding-bandingkan

Satu hal paling merugikan kita dalam mengejar kesuksesan adalah membandingkan diri kita dengan orang lain. Untuk mencapai tujuan dan cita-cita, kita harus mengalihkan pandangan kita dari orang lain. Fokuskan atensi kita pada tujuan.

Jangan buang-buang waktu membandingkan diri dengan orang lain. Setiap orang menempuh jalan yang berbeda dengan harga berbeda yang harus dibayar untuk mencapai kesuksesan. Fokuslah pada jalan yang Anda tempuh dan arah yang Anda tuju.

  1. Jangan berfokus pada kompetitor

Jangan habiskan waktu mengkhawatirkan apa yang kompetitor lakukan, atau mengukur kemajuan kita dan membandingkannya. Fokuslah pada visi dan tujuan, lalu capailah tujuan yang lebih tinggi setiap kali berhasil mencapai satu tujuan.

  1. Bicaralah dengan tindakan

Tindakan berbicara lebih keras dari sekadar kata-kata. Belajarlah bertindak lebih banyak dan berbicara lebih sedikit. Tunjukkan dengan tindakan, sehingga orang lain tahu Anda serius mengejar mimpi.

  1. Biarkan hasil yang membuktikan

Orang lain akan mengenali produk, servis, atau pekerjaan berkualitas saat mereka melihat dan merasakannya. Berikan hasil yang terbaik seperti yang diinginkan, hal ini lebih meyakinkan daripada sekadar ucapan.

  1. Jangan terlalu mengumbar cita-cita Anda

Tidak semua orang akan menyetujuai dan mendukung cita-cita Anda. Orang-orang tidak mendukung Anda mungkin karena tidak mengerti visi Anda, atau tidak percaya Anda bisa mencapainya. Bagikan cita-cita dan tujuan Anda dengan orang yang sepemikiran dan hindari orang-orang yang selalu berpikiran negatif.

  1. Perhatikan apa dan siapa yang Anda dengarkan

Apa dan siapa yang rutin Anda dengar memengaruhi Anda secara langsung atau tidak langsung. Semua itu akan memengaruhi pilihan dan tindakan Anda.

Oleh karena itu, Anda harus memerhatikan orang-orang yang berada di sekitar Anda. Apakah mereka memberikan pengaruh buruk atau merupakan orang-orang yang membawa aura positif untuk Anda.

  1. Jangan manjakan para penentang, pengkritik, dan pencela

Anda pasti akan menemui banyak yang akan menentang, mencela dan mengkritik tanpa solusi. Jangan khawatirkan mereka. Hemat energi Anda dengan tidak mendengarkan orang-orang yang meremehkan dan merendahkan Anda. Jangan biarkan kepercayaan mereka yang terbatas dan kegagalan masa lalu mereka membatasi mimpi Anda.

Smart Leaders, perjalanan menuju kesuksesan terkadang adalah jalan yang sepi. Jangan biarkan orang lain atau hal apa pun mengalihkan Anda dari mimpi dan tujuan.

Jangan batasi diri Anda, teruslah mendaki hingga ke puncak kesuksesan. Baca buku pengembangan diri terbaik How High Will You Climb karya John C. Maxwell.

Sumber: Addicted2Success.com

~ Artikel ini sudah dibaca 10 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!