7 Hal Ini Terlihat Sepele Tetapi Bisa Membawa Keberuntungan Loh!

 

Smart Leaders,

Diakui atau tidak, sebuah keberuntungan merupakan faktor penting dalam perjalanan kehidupan semua orang termasuk posisi Anda saat ini. Ada banyak orang di luar sana yang pintar tapi sayangnya mereka tidak beruntung, sehingga gagal. Ada pula banyak dari mereka yang tidak terlalu pintar tapi beruntung sehingga berhasil dan sukses menjadi sosok terkenal. Menjadi beruntung seolah lebih penting dibanding menjadi pintar.

Tapi sebenarnya sebuah keberuntungan itu juga tidak lepas dari kerja keras yang kita lakukan loh. Sayangnya kebanyakan orang justru tidak melakukan hal – hal yang membuat mereka menjadi sosok yang beruntung.

Sebenarnya, semakin keras Anda berusaha, semakin beruntunglah Anda.

Jadi, jika Smart Leaders merasa melupakan hal-hal di bawah ini, mulai lakukan dan buat diri Anda jadi beruntung saat ini.

#1. Peka pada kesempatan.

Selama ini mungkin Smart Leaders tidak menyadari, bahwa penyebab ketidakberuntungan itu sebenarnya adalah diri kita sendiri loh. Terkadang kita sering tidak peka terhadap kesempatan yang sebenarnya bisa membuat diri kita maju. Tetapi kita malah menganggap hal itu biasa dan menyepelekannya begitu saja. Saat itulah kita telah membuang kesempatan dan keberuntungan kita.

#2. Fokus pada hal positif.

Bagaimana Smart Leaders bisa beruntung, jika Smart Leaders selalu memikirkan hal buruk. Fokus pada hal positif akan membuat Anda semakin beruntung loh. Karena Anda tidak lagi peduli dengan hal yang tidak penting, maka Smart Leaders akan berusaha mencapaai tujuan yang Anda inginkan dengan cara yang baik pula.

#3. Coba lagi dari sisi lain.

Sering kali Smart Leaders terpaku pada kegagalan tanpa mau peduli tentang adanya jalan lain. Siapa tahu saja ada jalan lain menuju tujuan Anda. Ada banyak jalan dan pintu. Jangan terpuruk hanya karena satu pintu tertutup untuk Anda. Smart Leaders masih selalu punya jalan lain, kalau saja Anda mau mengusahakannya.

#4. Menghilangkan stres secepat mungkin.

Tanpa sadar, Smart Leaders suka berlama-lama tinggal dalam stres sehingga membuat Anda lupa untuk melangkah. Ada istilah penting yang harus Anda coba lakukan, “Lebih baik berjalan pelan tapi tidak berhenti, daripada  berjalan cepat tapi berjalan di tengah jalan.” Smart Leaders pasti bisa kok.

#5. Hidup di masa sekarang.

Smart Leaders, percayalah bahwa Anda tak bisa hidup di masa lalu, jika Anda sempat menginginkan untuk kembali ke masa lalu, itulah salah satu hal yang membuat Anda tidak bisa jadi salah satu orang yang beruntung. Smart Leaders tidak bisa membalikkan waktu dan tidak bisa juga mempercepat waktu. Hiduplah di masa sekarang sehingga Anda bisa merasakan keberuntungan Anda sekarang, bukan kemarin, atau besok.

#6. Punya rasa ingin tahu.

Smart Leaders sering melakukan hal ini? Kalau tidak, jangan pernah heran mengapa Anda tidak beruntung. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, semakin keras Smart Leaders berusaha, maka semakin beruntunglah hidup Anda saat ini. Sebaliknya, jika Smart Leaders tidak mengusahakan apapun, keberuntungan itu tidak datang dengan hanya karena Anda menginginkannya.

#7. Membayangkan kesuksesan.

Membayangkan kesuksesan juga bisa membuat Smart Leaders beruntung. Kalau Anda membayangkannya, maka sebagian dari diri Anda akan mencari cara untuk membuat hal itu menjadi kenyataan. Nantinya, niat itulah yang dituntun oleh bayangandalam imajinasimu. Itulah yang akan membawa Smart Leaders meraih kesuksesan.

Jika Smart Leaders merasa tidak melakukan semua hal di atas, maka ketidak beruntungan yang Anda rasakan itu murni karena diri Anda sendiri. Saat Smart Leaders berusaha keras, maka keberuntungan itu akan mendatangi Anda. Karena kita tidak akan pernah tahu kapan waktunya untuk mendapatkan keberuntungan tersebut, tapi kalau tidak mulai sekarang, maka kapan lagi?

(Sumber: Idntimes.com)

Artikel ini sudah dibaca 1 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *