fbpx
April 16, 2018

7 Kebiasaan Pengusaha Sukses

Smart Leaders, seorang pengusaha selalu mencari kesempatan untuk menghasilkan uang. Namun, bagaimana jika ternyata kekayaan yang ingin Anda raih ada di ujung jari Anda. Anda adalah aset terbesar diri Anda karena dengan belajar menjadi versi paling efektif diri Anda, Anda akan memaksimalkan potensi dan mewujudkan impian Anda.

Berikut tujuh kebiasaan pengusaha sukses yang bisa Anda teladani, dikutip dari Addicted2Success.com

  1. Pola pikir mencapai kesuksesan

Pengusaha sukses memiliki pola pikir untuk mencapai kesuksesan. Faktanya, mereka harus memiliki kualitas unik tidak hanya untuk bertahan hidup, tapi untuk berkembang. Pengusaha memiliki semangat optimis. Mereka gigih mengejar kesuksesan, mengabaikan komentar negatif, dan mendorong diri untuk mencapai kesuksesan, apa pun harga yang harus dibayar.

  1. Tak kenal takut

Pengusaha tidak memiliki rasa takut ketika mengambil risiko terukur. Bukan berarti mereka mengabaikan konsekuensi dari risiko, tapi mereka bersedia bertanggung jawab untuk melakukan hal benar untuk diri sendiri dan tim. Ketika orang lain takut mencoba hal baru, mengalami kegagalan, atau dipermalukan, pengusaha sukses meneliti situasi menakutkan tersebut, mengembangkan rencana, dan mengambil kesempatan sesegera mungkin.

  1. Manajemen waktu yang baik

Pengusaha terbaik memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik. Mereka menjadwalkan kegiatan mereka dengan baik, dan menampilkan performa persis seperti yang direncanakan. Setiap detik sangat berarti.

  1. Memanfaatkan teknologi

Pengusaha sukses tahu cara memanfaatkan teknologi untuk membantu hidup dan mencapai kesuksesan. Mereka memanfaatkan setiap sosial media untuk mempromosikan diri dan produk mereka, memanfaatkan jaringan mereka untuk mengenalkan produk atau jasa yang mereka hasilkan.

  1. Prioritasnya adalah belajar terus-menerus

Dunia saat ini berubah dengan cepat, lebih cepat daripada sebelumnya. Semua perkembangan itu memiliki harga yang harus kita bayar. Pengusaha sukses menyadari bahwa proses belajar terus menerus adalah prioritas  yang akan bermanfaat dalam menjalankan bisnisnya. Pengusaha sukses selalu menguasai kemampuan, teknologi, dan ide baru yang akan membantu meningkatkan bisnis mereka.

  1. Menguasai hubungan tatap muka

Sementara sosial media adalah alat yang baik, tapi mengubah cara kita melakukan hubungan tatap muka. Pengusaha sukses menguasai hubungan tatap muka. Mereka menghadiri seminar, konferensi, dan acara sosial lainnya. Mereka menguasai percakapan dengan orang baru, bersedia menjalin hubungan baru dan mempertahankannya. Mereka percaya hubungan antarmanusia berperan penting dalam kesuksesannya.

  1. Gigih

Selain menjadi optimis dan tak kenal takut, pengusaha sukses menyadari bahwa ada waktunya mereka akan gagal, terjatuh, dan mengalami hambatan. Tapi mereka tidak cepat menyerah akan kemunduran, kegagalan, dan kritik dari orang lain.  Mereka tidak pernah menyerah, selalu bangkit setelah kegagalan, maju dua langkah setelah mengalami kemunduran satu langkah.

Smart Leaders, menguasai tujuh kebiasaan di atas akan membantu Anda mencapai kesuksesan yang Anda impikan.

~ Artikel ini sudah dibaca 8 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!