fbpx
July 28, 2016

7 Makanan dan Minuman Ini Mampu Mengusir Rasa Ngantuk Saat Kerja

Smart Leaders yang selalu keren setiap hari. Mimin mau Tanya nih? Apa yang biasanya Anda lakukan ketika rasa mengantuk melanda?? Kalau mimin sih biasanya akan mendengarkan music dengan genre Rock atau beat lalu minum air putih dingin, cukup aneh sih tetapi setiap orang punya kebiasaan yang berbeda-beda.

Setiap orang pasti pernah merasakan ngantuk ditempat kerja? Apa yang membuat kantuk itu begitu dalam menghantui? Yang pertama, Anda kurang tidur, yang kedua Anda sarapan terlalu banyak. Ketika Anda melakukan kedua hal ini, bisa dipastikan kerjaan atau aktivitas yang Smart Leaders lakukan bisa tidak fokus, hanya kasur dan bantal serta guling yang selalu terbayang-bayang di mata dan pikiran kita. Bagi Anda yang jam terbangnya tinggi mungkin sering merasakan lelah dan ngantuk ketika di kantor, alangkah baiknya Smart Leaders melakukan beberapa tips yang akan mimin rangkumkan. 7 makanan dan minuman yang mampu mengusir rasa ngantuk ketika Anda sedang bekerja. Yuk simak baik-baik yaa! Ciayoooo 😀

  1. Segelas susu coklat.
Susu Coklat emang paling ampuh deh bikin semangat!! via benzano.com
Susu Coklat emang paling ampuh deh bikin semangat!! via benzano.com

Siapa sih yang tidak suka susu coklat? Makanan atau minuman manis yang identik dengan warna coklat ini sangat digemari oleh kaum dewasa maupun anak-anak. Rasanya yang manis mampu menenangkan pikiran ketika memakan atau menyeduhnya dengan segelas air panas. Ternyata, fakta membuktikan bahwa segelas susu coklat atau coklat panas mampu menghilangkan rasa kantuk kita loh. Hal ini karena cokelat mengandung tirosin yang diubah menjadi dopamin. Dopamin sendiri merupakan stimulan yang bisa melawan rasa ngantuk.

 

  1. Secangkir Teh.
Secangkit Teh hangat, mari ngeteh yukk!! via hariandepok.com
Secangkit Teh hangat, mari ngeteh yukk!! via hariandepok.com

Kalau kata orang kebanyakan, mari nge-the mari bicara. Benar loh ternyata Smart Leaders. Jika Anda mengantuk ketika bekerja, coba saja buat segelas cangkir teh hangat dan rasakan sensasinya. Teh mengandung Asam amino L-theanine (memperkuat imune tubuh), hal ini sangat berguna untuk merileksasikan syaraf-syaraf Anda yang lelah dan member energy yang cukup untuk kembali fresh sehingga kantuk Anda akan mudah hilang Smart Leaders.

 

  1. Yougurt
Smart Leaders manis, semanis Yougurt yang kaya rasa :D via en.wikipedia.org
Smart Leaders manis, semanis Yougurt yang kaya rasa 😀 via en.wikipedia.org

Yougurt sangat jarang sekali masuk dalam daftar makanan sehat. Yougurt mengadung tinggi nutrisi serta sumber protein yang baik, juga mengandung kalsium dan kalium yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tubuh. Yougurt menyediakan berbagai macam vitamin serta mineral dan rendah kalori. Kandungan gula alami dan protein yang terdapat dalam yoghurt dapat membuat tubuh lebih segar. Terlebih jika Anda mengkonsumsi yoghurt dingin. Selain itu, probiotik bakteri dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan.

 

  1. Makan Apel atau buah Melon
Buah Apel dan Melon :D via wetcanvas.com
Buah Apel dan Melon 😀 via wetcanvas.com

Smart Leaders sebenarnya mengantuk itu hal yang wajar, namun jika berlebihan maka hgal itu sangat mengganggu kita. Kantuk tumbuh akibat rasa bosan atau kelelahan yang kita alami. Anda membutuhkan asupan yang segar untuk membangkitkan Anda agar kembali fresh seperti sebelum mengerjakan suatu aktivitas. Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa dengan mengkonsumsi apel atau melon bisa membantu Anda mencegah kantuk. Mengkonsumsinya selagi manis dan segar mampu membuat Anda segar kembali.

 

  1. Ice Cream
Es Cream bikin Baper a.k.a Bawa Pencerahan :D via hdwallpapersinn.com
Es Cream bikin Baper a.k.a Bawa Pencerahan 😀 via hdwallpapersinn.com

Nah bagi kalian yang tak suka mengkonsumsi makanan berat atau minum teh maupun susu coklat. Bisa loh untuk mencoba memakan makanan satu ini. Jika Anda dilanda mengantuk, segarkan dengan makan buah dingin, es krim atau aneka es. Sensasi dinginnya akan membuat mata Anda melek. Sangat direkomendasikan untuk menikmati es cream selagi Anda bekerja ataupun mengantuk. Es cream juga membantu kita untuk menumbuhkan kreativitas otak loh.

 

  1. Air mineral.
Ingat ya 8 gelas per hari :D via panduanhidupsehat.com
Ingat ya 8 gelas per hari 😀 via panduanhidupsehat.com

Ketika tubuh kita kelelahan, maka rasa kantuk akan melanda. Mungkin Anda kekurangan cairan dalam tubuh. Sehingga Anda mengalami dehidrasi dan akhirnya mengantuk. Cegah rasa kantuk Anda dengan memperbanyak minum air mineral ya Smart Leaders. Satu hari Anda diharuskan untuk meminum 1 liter air mineral atau 8 gelas air mineral.

 

  1. Secangkir Kopi atau es kopi
Secangkir kopi dan semangat di kala kerja via mruhulessin.wordpress.com
Secangkir kopi dan semangat di kala kerja via mruhulessin.wordpress.com

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan penghilang rasa kantuk yang satu ini. Ya, kopi mengandung banyak kafein yang dapat membuat mata Anda betah untuk melek. Tapi ada juga orang yang tidak mempan dengan kafein, jadi kalau sudah ngantuk lebih baik tidur saja. Jangan memaksakan diri, karena Sakit itu mahal harganya.

Nah Smart Leaders itu tadi beberapa tips makanan atau minuman yang bisa menghilangkan rasa kantuk Anda. Jangan lupa share dan dipraktekan ya, semoga makin banyak Smart Leaders yang bisa mengurangi rasa kantuknya ketika bekerja.

Selamat bekerja dan selamat hari kamis ceria 😀

 

~ Artikel ini sudah dibaca 327 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!