fbpx
January 23, 2017

7 Pilihan Investasi Ini Bisa Jadikan Smart Leaders Muda, Beda dan Kaya Raya!

Hallo Smart Leaders,

Siapa bilang kegiatan investasi hanya dilakukan oleh orang yang matang secara keuangan. Anak muda juga bisa lho menanam modal mereka untuk keperluan masa depan. Apalagi, usia 20-an hingga menjelang 40-an tahun adalah usia-usia produktif seseorang. Di usia itu, Anda pun sedang sangat bersemangat untuk bekerja. Namun, sayangnya kadang kita justru menghambur-hamburkan hasil bekerja untuk hal-hal yang tak berguna.

Mulai sekarang, tak ada salahnya Smart Leaders coba untuk investasi demi masa depan yang cemerlang. Ada beberapa jenis investasi yang perlu Anda miliki sebelum usia Smart Leaders memasuki angka 35. Simak ya!

Investasi emas batangan.

via Pixabay.com

Jangan ragu untuk ,enyisihkan sebagian gaji Anda untuk membeli emas batangan. Emas adalah investasi yang cukup menguntungkan. Tak perlu modal terlalu besar untuk membeli keping emas batangan. Selagi masih pemula, emas bisa Anda simpan sendiri atau di bank emas. Harga emas memang fluktuatif, tapi sangat menguntungkan. Tabung saja sedikit demi sedikit, lama-lama akan menjadi bukit, kok.

 

Menyimpan uang dengan cara deposito.

via Adwit Pramono/ANTARA FOTO

Deposito adalah cara menyimpan uang di bank dengan periode waktu tertentu. Uang dapat diambil dalam jangka yang telah disepakati misalnya enam bulan atau setahun. Setelah periode deposito berakhir, uang dapat diambil. Risiko menyimpang uang dengan cara deposito sangat rendah, sedangkan bunganya lumayan tinggi dibanding tabungan biasa. Untuk anak muda, deposito cocok dijadikan sebagai tabungan jangka menengah.

 

Investasi tabungan di bank.

via Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Menabung uang di bank juga merupakan langkah investasi bagi pemula. Tabungan bisa diambil sewaktu-waktu dan risikonya tidak tinggi. Hanya, bunganya memang rendah. Tabungan bisa dijadikan alternatif untuk investasi ke tahap yang lebih tinggi kalau nanti uangnya sudah banyak terkumpul.

 

Investasi reksadana.

via olanatics.com

Reksadana adalah investasi yang dikelola seseorang atau sekelompok orang. Biasanya mereka mengumpulkan dan menghimpun dana secara kolektif sebelum disalurkan pada beberapa pilihan investasi seperti saham. Tidak perlu takut, sebab ada manajer investasinya. Keuntungan yang didapat dari reksadana akan dibagi secara rata buat para investornya. Tak perlu takut, reksadana ini cocok buat pemula yang sedang memulai investasi.

 

Menanam saham di perusahaan terbuka.

via Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Semua orang bisa menanam saham di perusahaan terbuka atau perusahaan publik. Jangan ragu-ragu mencari tahu perihal menanam saham di perusahaan berjenis tersebut. Biasanya, perusahaan terbuka, atau yang memiliki nama belakang Tbk, punya 300 pemegang saham. Anda pun bisa jadi pemegang sahamnya.

 

Bisnis properti, semisal membeli apartemen atau tanah di lokasi yang berpotensi strategis.

via Pixabay.com
via Pixabay.com

Bisnis properti ini sangat menjanjikan. Anda bisa mulai menabung penghasilan untuk membeli unit apartemen, yang kemudian disewakan. Setelah nanti berkembang, beli lagi unit yang baru sampai beranak-pinak. Mengasyikkan, bukan?

Investasi pendidikan, harta yang tak akan ada matinya.

via salary.sg
via salary.sg

Pendidikan adalah investasi yang sangat berharga. Pendidikan pun tak ada matinya, dan merupakan investasi jangka panjang. Smart Leaders bisa menabung untuk mengambil sekolah apa saja dengan jenjang yang makin lama makin tinggi. Dengan pendidikan, semua lini bisnis bisa Smart Leaders kuasai.

Nah, mana dulu yang akan Anda prioritaskan sebelum usia Smart Leaders 35 tahun?

 

~ Artikel ini sudah dibaca 43 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!