fbpx
February 22, 2018

8 Kebiasaan Kecil untuk Meningkatkan Kesehatan Anda

Smart Leaders, memiliki tubuh sehat adalah impian semua orang. Tubuh sehat akan meningkatkan produktivitas Anda. Mencapai hidup sehat tidak selalu harus dengan pergi ke pusat kebugaran, menjalani diet ketat, atau melakukan yoga.

Melakukan beberapa tindakan kecil juga bisa meningkatkan kualitas kesehatan Anda, namun harus dilakukan dengan rutin. Kebiasaan-kebiasaan kecil di bawah ini akan membantu meningkatkan kualitas kesehatan Anda, seperti ditulis di Success.com.

  1. Sarapan dengan telur

Mengonsumsi protein untuk sarapan menjaga Anda kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula darah.

  1. Kurangi duduk

Terlalu lama duduk akan melambatkan metabolisme tubuh dan aliran darah. Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda duduk lama, berdirilah setiap empat puluh menit untuk melancarkan lagi aliran darah. Akan lebih baik jika Anda melakukan gerakan-gerakan sederhana.

  1. Konsumsi kacang-kacangan

Kacang-kacangan memberikan Anda asupan protein nabati dan omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Jadikan kacang-kacangan untuk camilan di antara waktu makan.

  1. Satu tugas dalam satu waktu

Multi tasking memang menggoda dan terlihat bisa menyelesaikan beberapa hal dalam satu waktu. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ternyata multi tasking memberikan tekanan yang lebih besar pada Anda sehingga meningkatkan risiko terkena stres.

  1. Masukkan perawatan diri dalam jadwal Anda

Perawatan diri yang dimaksud di sini bukan berarti Anda harus pergi ke spa atau tempat perawatan diri profesional. Perawatan diri yang dimaksud di sini adalah kegiatan yang mengisi kembali energi Anda. Aktivitas tersebut bisa berupa membaca buku favorit, menonton serial kesukaan, atau bermain musik.

  1. Meditasi setiap hari

Lakukan meditasi pernapasan selama lima hingga sepuluh menit setiap pagi dan malam hari.

  1. Lakukan aktivitas fisik di sela-sela waktu Anda

Gunakan tangga daripada lift, lakukan push-up, sit up, atau plank sebelum mandi. Melakukan aktivitas fisik bisa mengurangi stres dan akibat yang ditimbulkannya.

  1. Jangan tidur saat bad mood

Tidur saat kondisi emosi Anda sedang tidak baik tidak hanya membuat tidur Anda tidak lelap, tapi juga bisa menimbulkan masalah kesehatan sepuluh tahun lagi. Ingatlah tiga hal yang Anda syukuri sebelum Anda tidur, ini akan memperbaiki mood Anda.

Smart Leaders, kebiasaan-kebiasaan kecil ini akan membantu meningkatkan kualitas kesehatan Anda. Lakukan secara rutin, dan rasakan manfaatnya terhadap tubuh Anda.

~ Artikel ini sudah dibaca 23 kali

Share yuk!

2 thoughts on “8 Kebiasaan Kecil untuk Meningkatkan Kesehatan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!