fbpx
October 26, 2016

9 Ciri-ciri Karyawan Idaman yang Bakalan Sukses di Startup

Smart Leaders, banyak dari kita para karyawan suatu perusahaan bermimpi akan membangun sebuah bisnis startup sendiri. Namun terkadang banyak dari bisnis tersebut gagal karena kurang cetusnya sikap sebagai karyawan yang dianggap ‘kurang memenuhi standar’. Untuk menjadi karyawan idaman itu apa saja sih yang dibutuhkannya? Mari kita bahas bareng-bareng ya Smart Leaders 😀

Fresh graduates yang masih haus dengan pengetahuan.

via work-bench.com
via work-bench.com

Sebagai manusia tentulah kita harus tetap selalu adanya keinginan untuk menambah pengetahuan kita sebanyak mungkin. Tentulah terutama beberapa dari kita yang telah lulus dan memiliki ijaza sarjana agar tetap ingin belajar dan mendalami ilmu pengetahuan kita tentang bidang yang ingin kita minati.

Profesional yang masih ingin terus belajar.

via entrepreneur.com
via entrepreneur.com

Orang yang sudah lama bekerja menjadi seorang pro tentu masih belum sempurna. Terkadang ada yang terlintas di pikiran kita bahwa orang yang sudah mantap tidak perlu lagi belajar, dan terkadang hal ini sering diremehkan. Baiknya kita yang sudah pro ataupun masih newbie untuk selalu tetap belajar.

Meski berumur, jiwanya tetap muda.

via design-panda.co.uk
via design-panda.co.uk

Terkadang seringkali kita mendengar kata ‘jiwa muda’ yang dimiliki oleh beberapa orang yang mungkin sudah lanjut usia dan memiliki sifat semangat layaknya seperti anak-anak atau remaja. Meskipun badan kita terlihat tua, namun ketika kita mendapatkan kemauan dan keinginan untuk bekerja terus maka kita pun akan dapat menjadi pegawai idaman.

Fleksibel dalam mengatur jam kerja.

via www.lifehack.org
via www.lifehack.org

Time means money. Begitulah pepatah yang seringkali digunakan oleh beberapa pembisnis handal. Dengan pola kerja dan pengaturan waktu yang teratur dan tertata, maka kita pun juga dapat mengatur istirahat dan waktu kerja yang dapat dijadikan seefektif mungkin.

Punya dedikasi tinggi untuk tim dan perusahaan.

via pbs.org
via pbs.org

Sebagai orang yang bekerja di dalam perusahaan, tentulah diperlukannya tim dan pihak kantor agar dapat memajukan dan meningkatkan performa perusahaan. Beberapa orang mungkin mengira bahwa mereka hanya bekerja demi mereka sendiri, tetapi hal itu salah jika dihadapkan oleh karyawan yang memiliki dedikasi yang tinggi dikerahkan bagi tim dan perusahaannya.

Kharisma dan profesionalisme yang tinggi.

via www.whitegadget.com
via www.whitegadget.com

Dalam bekerja, tentulah modal tidak cukup jika Smart Leaders ingin sukses dalam membangun sebuah komunitas. Diperlukannya kharisma yang tinggi untuk menjadi pemimpin dan pekerja yang baik serta profesionalisme yang sah demi tercapainya sebuah bisnis yang berhasil.

Memiliki sejumlah koneksi yang luas.

via mineminds.com
via mineminds.com

Tidak dipungkiri bahwa kita sering dibilang untuk memiliki teman sebanyak-banyaknya demi kelancaran masa depan. Omongan orangtua itu seringkali terbukti benar ketika dihadapkan kepada dunia bisnis. Banyaknya orang yang kemungkinan Anda kenal diberbagai bidang dapat menguntungkan Smart Leaders nantinya.

Pendetailan yang terinci terhadap rencana dan spekulasi.

via fastcompany.com
via fastcompany.com

Perencanaan bisnis dari perencanaan modal usaha, barang dan jasa yang akan digunakan sudah diperhitungkan dari awal mulanya. Rencana yang mendetail dan terinci terhadap segala jenis spekulasi atau kemungkinan-kemungkinan yang akan dihadapi sudah bisa diatasi dengan adanya pemikiran yang terinci tersebut.

Sikap yang ramah tamah kepada semua orang.

via tech.eu
via tech.eu

Memiliki bisnis yang sukses namun dikenal sebagai orang yang serakah dan pelit sangat dapat merusak reputasi Anda. Yang Smart Leaders perlukan sebagai karyawan yang idaman adalah ketulusan serta keramahan untuk menghadapi semua tantangan yang Anda hadapi dengan sikap yang baik dan tenang.

Nah Smart Leaders sudah siap untuk menjadi karyawan yang paling diidamankan? Yuk segera bertinda sebelum terlambat.

~ Artikel ini sudah dibaca 78 kali

Share yuk!

One thought on “9 Ciri-ciri Karyawan Idaman yang Bakalan Sukses di Startup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!