fbpx
May 8, 2018

9 Ciri-ciri Orang yang Bisa Dipercaya

 

Smart Leaders, kepercayaan adalah sesuatu hal yang sangat bernilai. Untuk mencapai kesuksesan yang Anda cita-citakan, maka Anda harus menjadi seseorang yang dipercaya orang lain.

Kepercayaan bukan sesuatu yang bisa Anda dapatkan dengan cepat. Kepercayaan Anda dapatkan seiring keberjalanan waktu, karena kejujuran, integritas dalam setiap tindakan, serta tidak pernah berdusta. Kepercayaan tumbuh karena tindakan Anda.

Success.com menuliskan 9 ciri-ciri orang yang bisa dipercaya dan bisa Anda tanamkan dalam diri.

  1. Menjadi diri sendiri

Setiap orang ingin berada di dekat orang yang menjadi dirinya sendiri, otentik, dan memiliki karakter yang tegas. Ia tidak mencoba menjadi lebih unggul dari orang lain, mereka disukai, rendah hati dan mudah diajak bicara.

  1. Konsisten

Setiap orang pasti mengalami hari yang buruk. Namun, orang-orang ingin melihat sikap positif dan konsisten dalam diri orang-orang yang mereka percaya. Tindakan yang disetujui dan keputusan cerdas membuat perbedaan di mata orang lain.

  1. Berintegritas

Orang-orang akan memercayai seseorang yang memperjuangkan apa yang benar, bahkan saat tidak ada yang memerhatikannya.

  1. Mengasihi orang lain

Seseorang yang bisa dipercaya selalu berusaha memandang dari kacamata orang lain. Mereka selalu memikirkan orang lain—tidak egois memikirkan diri sendiri.

  1. Baik hati

Kepercayaan tumbuh saat seseorang memperhatikan orang lain dan ada ketika dibutuhkan—tidak hanya ketika kondisi baik-baik saja.

  1. Bertumbuh

Seseorang yang terpercaya selalu belajar dan bertumbuh. Mereka selalu mencari cara untuk menjadi lebih baik, sehingga mereka mengetahui cara untuk menginspirasi dan mendukung orang lain bertumbuh.

  1. Menghubungkan

Orang-orang yang menghubungkan orang yang memiliki pemikiran serupa, serta menghubungkan orang-orang yang bisa membantu orang lain dengan pengetahuan dan pengalamannya.

  1. Rendah hati

Seseorang terpercaya selalu mendahulukan orang lain, bukan dirinya sendiri. Mereka menyadari bahwa usaha keras dari timlah yang mewujudkan impian—bukan usahanya sendiri.

  1. Selalu meluangkan waktu untuk orang lain

Mereka selalu ada untuk orang lain, selalu bersedia mendukungnya. Mereka bersedia menyisihkan waktu pribadinya untuk orang lain.

Smart Leaders, kepercayaan adalah kualitas penting yang harus dimiliki seorang pemimpin sukses. Menanamkan ciri-ciri di atas di dalam diri akan meningkatkan kepercayaan orang lain pada diri kita.

Temukan inspirasi tentang mengembangkan kepemimpinan dalam buku kepemimpinan berjudul Developing The Leaders Around You dari John C. Maxwell.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 2073 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!