fbpx
February 16, 2017

Aktivitas Padat Menuntut Anda Setiap Hari? Jaga Kesehatan Jantung Anda Yuk!!

Smart Leaders

Setiap pekerjaan selalu memiliki resiko gangguan kesehatan masing-masing meski tingkat energi yang terkuras berbeda. Lalu sekarang seberapa sering sih Smart Leaders mendengar tentang banyak penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa terlalu lama bekerja sambil duduk berjam-jam bisa meningkatkan risiko penyakit dan membuat Anda tidak sehat. Salah satu risiko penyakit serius yang akan menghampiri Smart Leaders karena hal ini adalah penyakit jantung.

Cukup menakutkan memang ketika kita sebagai pekerja keras yang selalu berusaha menjaga kesehatan tetap akan beresiko terkena penyakit ini. Tapi Anda tak perlu khawatir Smart Leaders, karena semakin bertambahnya teknologi dunia yang bisa memberikan Anda bantuan untuk menjaga kesehatan jantung.

Nah untuk tahap pencegahan sebelum Smart Leader terkena penyakit ini, ada beberapa tips yang sudah mimin rangkum nih, cara terbaik meningkatkan kesehatan jantung ketika Smart Leaders harus bekerja seharian duduk di depan komputer.

Pertama dan penting adalah jalan-jalan sebentar ketika Anda merasa sudah terlalu lama duduk di kursi meja kerja Anda.

via http://papasemar.com
via http://papasemar.com

Smart Leaders, jangan pernah ya Anda meremehkan manfaat kesehatan dari hanya sekedar jalan-jalan sebentar saja. Jalan-jalan ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan jantung Anda, bahkan ada gerakan senam yang memakai gerakan jalan di tempat. Untuk pencegahan terutama Anda yang bekerja hampir 24 jam di depan computer dan harus duduk terus, bisa untuk mencoba jalan-jalan sebentar, entah ke pantry, ke toilet atau mengunjungi teman satu kantor di lantai lainnya dengan menaiki atau menuruni tangga. Terapkan ini setiap 2 jam sekali, paling tidak berjalan 2 menit. Smart Leaders juga bisa memanfaatkan waktu makan siang untuk jalan-jalan keluar kantor.

 

Stretching, Olahraga kecil yang bisa Smart Leaders lakukan di meja kerja Anda, Mudah dan bermanfaat.

via tokopedia.net
via tokopedia.net

Stretching atau yang serung kita sebut dengan peregangan adalah latihan fisik yang merengangkan sekumpulan otot agar mendapatkan otot yang elastis dan nyaman yang biasanya dilakukan sebelum atau sesudah olahraga. Manfaat stretching adalah untuk meningkatkan suhu tubuh beserta jaringan-jaringannya. Kegiatan ini sangat mudah Anda lakukan loh Smart Leaders. Sambil duduk, Smart Leaders juga bisa meregangkan otot dengan cara stretching mengangkat tangan, memutar kepala dan lain sebagainya. Ini akan membantu membuat tubuh Smart Leaders lebih lentur dan tidak kaku dan sakit punggung.

 

Jangan karena Deadline didepan mata Anda jadi lupa segalanya termasuk lupa makan ya Smart Leaders, Ini sangat beresiko tinggi Anda terkena penyakit jantung. Perhatikan asupan kalori yuk!

via klikbalikpapan.com
via klikbalikpapan.com

Smart Leaders, sering kali kita membaca artikel yang menyebutkan bahwa penting sekali untuk mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan dengan minimal makan 3 kali sehari. Saying sekali karena terlalu padatnya jadwal pekerjaan, kita jadi sering melupakan hal tersebut. Upayakan untuk selalu sarapan pagi sebelum Anda memulai aktivitas Anda, dan persiapkan air putih 8 liter di meja kerja Anda untuk menghindari Anda dehidrasi selama bekerja. Ketika makan siang, pilih makan makanan sehat seperti buah dan sayur. Batasi asupan kalori yang tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuh Anda dan hindari makan makanan junk food. Jangan lupa juga sebelum Anda lembur, upayakan untuk mengkonsumsi makanan sebagai santap malam dan juga vitamin untuk menjaga keadaan tubuh Anda tetap fit.

 

Naiki turun tangga juga berpengaruh terhadap kesehatan jantung Anda loh, bukan hanya itu Anda juga bisa mengetahui seberapa kuat pernapasan dan otot kaki Anda.

via http://www.andreasabia.com/
via http://www.andreasabia.com/

Smart Leaders, seringkali yang kita temukan ketika berada di sebuah kantor dengan gedung tinggi hingga berlantai puluhan adalah melihat para pekerjanya menggunakan escalator atau elevator lift. Jika Anda termasuk dari salah satu mereka yang suka menggunakan escalator dan elevator lift, cobalah sesekali beralih dengan menggunakan tangga. Terutama jika kantor Smart Leaders ada di lantai sekian, coba naik dengan menggunakan tangga daripada elevator lift. Datang lebih pagi dan olahraga sedikit dengan berjalan dan menaiki tangga. Kebiasaan ini sangat baik melatih jantung dan pernapasan Anda Smart Leaders.

 

Jika weekend Anda yang seharusnya bisa digunakan untuk berolahraga, masih diisi dengan lembur atau pekerjaan di kantor, berolahragalah setelah pulang kerja.

via https://journal.20fit.co.id/
via https://journal.20fit.co.id/

Smart Leaders, mungkin memang susah untuk bertarung memperebutkan waktu dengan pekerjaan Anda. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang mempunyai jadwal serta aktivitas padat, sangat jarang sekali Anda bisa terbebas dari hal-hal yang menyibukkan Anda bahkan di hari libur sekalipun. Biasakan untuk mengikuti senam atau olahraga setelah bekerja jika Smart Leaders pulang kerja sore . Atau atur setiap weekend Smart Leaders akan selalu olahraga paling tidak satu atau dua jam sebelum memulai kativitas padat Anda. Smart Leaders juga bisa berenang jika Smart Leaders pulang malam untuk merileks-kan otot dan melatih otot jantung.

 

Bike to work, cara paling mudah dan simple yang bisa Anda lakukan saat jadwal padat Anda sudah menanti di depan.

via http://id.jobsdb.com
via http://id.jobsdb.com

Cara ini sangat baik menjaga kesehatan jantung saat Smart Leaders dituntut duduk saja saat bekerja. Mengubah kebiasaan berangkat dan pulang kerja dengan membakar kalori. Bersepeda adalah olahraga kardio yang juga sangat baik mengencangkan tubuh. Bahkan bukan hanya itu Anda juga bisa berolahraga dengan peralatan kardio lainnya hanya dalam waktu 30 menit dalam satu hari.

Itu dia sekian tips dari mimin untuk menjaga kesehatan jantung selagi Smart Leaders harus bekerja dengan cara duduk sepanjang hari. Meski pekerjaan menuntut Anda untuk duduk berjam-jam, jangan sampai Smart Leaders mengabaikan kesehatan tubuh Smart Leaders.

~ Artikel ini sudah dibaca 14 kali

Share yuk!

One thought on “Aktivitas Padat Menuntut Anda Setiap Hari? Jaga Kesehatan Jantung Anda Yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!