fbpx
May 23, 2018

Alasan Seseorang Bekerja Seorang Diri

Smart Leaders, kerja sama adalah inti dari prestasi yang besar. Tidak ada keberhasilan dalam sejarah manusia yang dilakukan seorang diri. Tidak peduli siapa pun yang Anda sebutkan, Anda akan menemukan bahwa ada orang lain yang dilibatkan.

Namun ada orang yang masih ingin bekerja seorang diri. Mengapa ada beberapa orang yang masih ingin bekerja seorang diri? John C. Maxwell menulis alasannya.

  1. Ego

Beberapa orang suka mengakui bahwa meraka tidak bisa melakukan segala hal sendirian, namun itulah realitanya. Tidak ada superman dan superwoman. Jadi pertanyaannya adalah bukan apakah Anda bisa melakukan segala hal sendirian, namun seberapa cepat Anda menyadari Anda tidak bisa. Agar meraih hal yang benar-benar besar, tinggalkan ego Anda, dan bersiaplah menjadi bagian dari sebuah tim.

  1. Rasa tidak aman

Beberapa orang tidak bisa bekerja dalam tim karena merasa terancam oleh kehadiran orang lain. Rasa tidak aman sering kali menyebabkan pemimpin mengelilingi dirinya sendiri dengan orang-orang yang lemah. Pemimpin yang tidak aman biasanya tidak bisa membangun tim karena dua alasan: mereka ingin mengontrol segala hal yang menjadi tanggung jawab mereka, dan mereka takut digantikan oleh seseorang yang lebih mampu.

Dalam kasus mana pun, para pemimpin yang tidak bisa bekerja sama mengubur potensi mereka sendiri mengubur potensi mereka sendiri dan mengikis usaha terbaik orang-orang yang bekerja sama dengannya.

  1. Kenaifan

Alasan ketiga dari orang-orang yang gagal membangun tim adalah mereka dengan naifnya meremehkan kesulitan dari meraih hal-hal yang besar. Sebagai hasilnya, mereka berusaha menyelesaikannya sendiri.

Beberapa orang mengawalidalam kelompok berakhir baik. Mereka menemukan bahwa impian mereka lebih besar daripada kemampuan mereka dan menyadari bahwa mereka tidak akan bisa mewujudkannya sendirian. Mereka pun menyesuaikan diri.

  1. Temperamen

Beberaoa orang tidak terlalu ramah dan tidak memikirkan untuk membangun tim atau berpartisipasi dalam tim. Ketika menghadapi tantangan, mereka tidak pernah berpikir untuk mengajak orang lain.

Ketika menghadapi tantangan apa pun, hal pertama yang bisa kita lakukan adalah memikirkan siapa yang Anda inginkan dalam tim untuk membantu. Mengapa berjalan sendirian jika bisa mengajak orang lain?

Smart Leaders, bagi orang yang berusaha melakukan segalanya sendirian, permainannya benar-benar sudah selesai. Jika ingin meraih hal yang besar, Anda harus berhubungan dengan orang lain. Satu terlalu sedikit untuk meraih hal yang besar.

Bangunlah tim pemenang dengan membaca buku pengembangan tim berjudul Teamwork 101 dari John C. Maxwell.

~ Artikel ini sudah dibaca 21 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!