May 18, 2017

Apa Benar, Jika Ingin Sukses, Harus Membur Dengan Orang-orang Sukses? Cerita Inspirasi Menjawab Pertanyaan Anda

Berawal dari kisah Burung Pelikan yang malas mencari makan hingga semuanya berubah ketika Burung Pelikan pendatang datang dalam kawanan.

Bertahun-tahun, di Monterey, California, menjadi surga bagi pengalengan ikan. Di kota tersebut terdapat banyak pabrik pengalengan ikan. Terlebih, di tempat itulah terletak Cannery Row, jalan yang dipopulerkan penulis peraih Nobel, John Steinbeck, dalam novel yang berjudul sama.

Burung pelikan menyukai kota itu karena nelayan membersihkan hasil tangkapan, lalu membuang limbah. Burung-burung pelikan itu pun akan berpesta memakannya. di Monterey, setiap pelikan pasti kenyang tanpa harus berburu mencari makan.

Tapi seiring waktu, ikan di sepanjang pesisir California pun habis. Satu per satu, pabrik pengalengan ikan gulung tikar. Saat itulah burung-burung pelikan mendapat masalah. Yang sering diketahui oleh banyak orang, bahwa Burung Pelikan adalah pemburu ikan yang hebat. Burung-burung tersebut terbang berkelompok melewati ombak laut. Ketika menemukan ikan, pelikan menyelam dan mencedok buruan. hanya saja, pelikan-pelikan ini tak berburu ikan selama bertahun-tahun. Burung-burung tersebut mengemuk dan malas. Dan saat makanan sulit didapat, burung-burung itu pun kelaparan.

Pemerhati lingkungan di Monterey memperhatikan hal itu dan memutar otak untuk mendapatkan cara menolong burung-burung pelikan. Akhirnya, mereka memperoleh solusi. Mereka mendatangkan burung-burung pelikan dari daerah lain, jenis yang terbiasa terbang ke sana kemari untuk mencari makanan tiap hari. Mereka membaurkannya dengan burung-burung pelikan setempat. Pelikan pendatang segera mencari ikan untuk makanan, dan tak lama kemudian pelikan setempat yang kelaparan bergabung dan mulai berburu ikan.

Intinya dari kisah inspirasi di atas, jika Anda memang sangat ingin meraih kesuksesan, salah satu cara terbaik adalah berbaur dengan-orang-orang sukses, Luangkan waktu bersama mereka. Perhatikan cara mereka bekerja. Pelajari cara mereka berpikir. Anda tentu akan bertransformasi menjadi seperti orang-orang di sekeliling Anda. 

~ Artikel ini sudah dibaca 3 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!