fbpx
November 29, 2017

Apa yang Terjadi Ketika Anda Memercayai Karyawan Anda?

Smart Leaders, sebagai pemimpin terkadang kita menahan diri memberikan kepercayaan lebih kepada karyawan/anak buah kita. Banyak di antara kita beranggapan bahwa karyawan itu “diberi hati minta jantung”.

Yang tidak disadari pemimpin tentang memercayai orang lain adalah betapa hal itu dapat memperluas kemungkinan sukses. Memercayai orang lain akan memberikan keuntungan luar biasa terhadap tim Anda secara keseluruhan.

Mereka melakukan berbagai hal yang mereka sendiri pun tidak tahu mampu mereka lakukan. Memberikan kepercayaan kepada karyawan Anda akan menjadikan mereka menggali potensi terbaik yang ada dalam diri mereka. Sudah menjadi sifat alami manusia, ketika mereka diberikan kepercayaan, maka mereka akan sekuat tenaga berusaha supaya tidak mengecewakan Anda, walaupun kepercayaan yang diberikan lebih berat dari yang biasa ditanggung.

Mereka semakin tertanam dalam pekerjaan. Karyawan yang diberikan kepercayaan akan merasa dihormati dan dimampukan. Mereka akan semakin setia dan memberikan usaha lebih kepada tim dan perusahaan secara keseluruhan.

Mereka bangkit dan memenangkan momentum. Memberikan kepercayaan lebih kepada karyawan Anda akan membuat mereka bersemangat melakukan pekerjaannya. Hal ini akan membuat mereka menciptakan momentum dan mempertahankannya sehingga mereka selalu menggapai hasil terbaik.

Memercayai karyawan Anda tidak hanya dengan memberikan beban yang lebih kepada mereka. Hal ini juga bisa Anda lakukan dengan memperlengkapi mereka dengan kemampuan yang akan membuat mereka mampu menerima beban yang lebih. Meningkatkan kemampuan mereka dengan mengikutkan pada pelatihan pengembangan diri akan memberikan mereka rasa dihormati dan dipercaya.

Dapatkan cara memaksimalkan potensi orang lain sebagai pemimpin pada buku Taking People With You

 

~ Artikel ini sudah dibaca 6 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!