fbpx
October 21, 2015

Apakah Anda Memperhatikan Hari Ini?

 

Pemimpin yang baik biasanya memandang jauh kedepan. Ia dikenal bervisi dan memimpin orang lain menuju tempat baru dan lebih tinggi. Namun, kita tak dapat meraih apa pun di masa depan. Segala sesuatu terjadi hari ini. karena itulah kita harus memperhatikan hari ini.

John Wooden sering berkata, “Jadikan setiap hari mahakarya Anda.” Bagaimana kita melakukannya? Dengan menjadikan setiap hari bermakna. Kita perlu mendengung-dengungkan perkataan mantan perdanamenteri Israel, Golda Meir, di telinga kita setiap hari. Ia berkata, “Sayalah yang harus mengatur waktu, bukan waktu yang mengatur kita.”

Berusaha mengendalikan apa yang Anda lakukan setiap hari bisa jadi sulit. Untuk memaksimalkan penggunaan waktu dengan benar, ada lima bidang yang harus diperhatikan. Memang kita tidak bisa melakukan segalanya setiap hari, namun kita bisa melakukan hal-hal terpenting setiap hari. Berikut yang harus diperhatikan:

IMAN
Mantanp residen Jimmy Carter menegaskan, “Iman mengharuskan saya melakukan apa pun yang saya bisa, di mana pun saya berada, kapan pun saya bisa, selama yang saya bisa, dan dengan apa pun yang saya punya untuk berjuang membawa perubahan.”

KELUARGA
Mungkin menurut kita definisi sukses adalah dikasihi dan dihargai oleh orang-orang terdekat kita. Mengapa? Karena jika mereka yang mengenal kita luar dalam tidak menghormati kita, itu berarti kita tidak hidup dengan benar dan menunaikan kewajiban kita.

HUBUNGAN
Jika situasi baik, kita lebih senang berbisnis dengan orang yang kita sukai. Jika situasi buruk, kita tetap lebih senang berbisnis dengan orang yang kita sukai. Hubungan adalah penentu kesuksesan.

MISI
Misi kita bersifat pribadi, kita bertanggung jawab atas misi kita. Kita bisa menambahkan nilai pada para pemimpin yang melipatgandakan nilai dalam diri orang lain. Setiap hari kita harus bertanya pada diri kita apakah kita sedang mengerjakan sesuatu.

KESEHATAN
Di siplin merawat kebugaran sejak dulu menjadi peperangan harian yang berat dalam kasus kita. Kita amat mudah mengabaikan konsumsi makanan sehat dan olah raga setiap hari. Setiap hari adalah mukjizat yang tak akan terulang. Hari ini tak akan terulang lagi, maka jadikan hari ini bermakna.

Temukan inspirasi lainnya untuk mengembangkan kepemimpinan Anda melalui buku Go For Gold karya John C. Maxwell

~ Artikel ini sudah dibaca 11 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!