fbpx
October 23, 2015

Cara Membangun Lingkungan yang Menghargai Pertanyaan

 

Dengan membangun lingkungan yang mendorong anggota tim untuk bartanya dan menjawab pertanyaan, Anda akan menuai hasil positif dan semangat kerja tinggi. Dengan cara inilah Anda melakukannya:

  • Hargai setiap anggota tim
    Ketika pemimpin bertanya dan benar-benar menyimak, kita menunjukkan bahwa kita menghargai orang lain. Sam Walton berkata, “Bertanya dan mendengarkan pendapat orang lain memberi dampak lebih besar pada mereka ketimbang mengatakan “kerjamu bagus”
  • Hargai pertanyaan lebih dari pada jawaban
    Sastrawan bernama Joseph Joubert menegaskan, “Lebih baik mendebat pertanyaan tanpa memutuskan jawabannya dari pada menyudahi pertanyaan tanpa mendebatkannya. ”Pertanyaan memicu proses berpikir dan diskusi. Proses biasanya lebih berharga dari pada jawaban itu sendiri.
  • Hargailah potensi tim Anda
    Ketika kita duduk bersama tim, hal pertama yang kita lakukan adalah menyingkirkan wewenang jabatan dan divisi.  Saya lebih menghargai sumbangsih ketimbang jabatan atau lama kerja.
  • Hargailah ide bagus yang dikembangkan
    Ide-ide hebat merupakan hasil dari beberapa ide bagus yang digabungkan menjadi satu. Biarkan semua orang yang hadir tahu bahwa ide terbaiklah yang akan dijalankan oleh mereka semua.

Seorang penulis, C.S. Lewis, pernah berkata, “cara terbaik kedua untuk menjadi orang bijak adalah hidup dikelilingi orang-orang bijak. ”Anda bisa melakukan dengan membangun lingkungan positif bagi berbagai pertanyaan.

Temukan inspirasi lainnya untuk mengembangkan kepemimpinan Anda melalui buku Good Leader Ask Great Questions karya John C. Maxwell.

~ Artikel ini sudah dibaca 24 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!