fbpx
August 21, 2017

Bingung Dengan Biaya Hidup yanga Makin Tinggi? Pakai Cara Ini Untuk Dongkrak Pendapatan

Smart Leaders,

Setiap orang pasti ingin memiliki pendapatan yang besar dalam hidupnya. Dengan pendapatan besar yang dimiliki maka kita bisa dengan leluasa membiayai setiap kebutuhan dalam hidup tanpa kekurangan.

Tak heran, bila saat ini banyak orang berlomba-lomba mencari celah untuk bisa memperoleh pendapatan tambahan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup. Jadi selain mendapat gaji rutin, sebagian orang masih mencari pencapatan tambahan.

Nah, salah satu sumber pendapatan tambahan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah berjualan atau berdagang. Padahal, sebenarnya masih banyak cara lain untuk mendapat pendapatan lebih.

Dikutip dar beberapa sumber, berikut ini cara agar Smart Leaders bisa menambah pendapatan secara cepat:

#Investasi di saham

Banyak alasan mengapa saham menjadi salah satu cara untuk menaikkan pendapatan Anda. Salah satunya adalah karena saham bisa memiliki nilai yang terus bertambah besar dari waktu ke waktu.

Anda tinggal mengatur siasat dalam mengelola saham. Memilih saham dengan potensi keuntungan besar dan cepat harus menjadi pertimbangan utama.

Tetapi Anda harus ingat, selain bisa naik, harga saham juga bisa turun. Oleh sebab itu, Anda harus memperhitungkan benar-benar risikonya.

#Membeli obligasi

Obligasi merupakan surat utang. Surat utang ini bisa diterbitkan oleh siapa saja seperti perusahaan dan juga pemerintah. Surat utang ini memiliki bunga yang bisa menjadi sumber pendapatan tambahan.

Selain itu, harga dari surat utang juga bisa naik jika permintaan tinggi. Hal tersebut bisa menjadi nilai plus untuk menambah pendapatan.

#Menyewakan

Mendiversifikasi pendapatan dengan menyewakan properti lebih menguntungkan dibanding dengan jual beli. Selama ini orang berpikir bahwa jual beli properti lebih menguntungkan dari pada menyewakan.

Sebenarnya jika dilihat lebih jauh ternyata lebih menguntungkan sewa. Mengapa begitu? Sebab jika sewa, Anda akan mendapatkan pendapatan rutin per tahun, bulan, atau per minggu. Sedangkan, bila jual beli Anda hanya mendapatkan uang saat itu saja tidak terus menerus.

~ Artikel ini sudah dibaca 8 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!