fbpx
August 28, 2017

Bingung Karena Berat Badan Tak Kunjung Turun? Mungkin Ini Penyebabnya!

Haii Smart Leaders,

Jadi ceritanya nih, mimin lagi dengerin banyak keluh kesah dari sebagian orang yang sangat susah untuk menurunkan berat badan, dan sepertinya hal itu juga terjadi pada mimin nih Smart Leaders.

Kebanyakan dari kita yang susah mendapatkan berat badan ideal, pasti sudah mengurangi beberapa jenis makanan dan ada sebagian juga yang mereka menambahinya dengan rutin olahraga, tapi sayangnya berat badan tak semudah itu mengalami perubahan.

Usut punya usut setelah banyak membaca informasi mengenai berat badan dan diet sehat dari beberapa artikel di dunia maya,  ternyata ada faktor khusus  yang membuat berat badan kita tak kunjung turun meski kita sudah melakukan diet ketat. Apa saja sih? Simak yuk..

#Pertama adalah kurang minum

Tubuh membutuhkan cairan untuk memecah lemak di tubuh kita. Bila pasokan cairan saja kurang, maka sulit bagi tubuh untuk melakukan proses biologis tersebut. Oleh karena itu, untuk mendorong pemecahan lemak dalam tubuh, pastikan tubuh selalu mengkonsumsi cairan dengan cukup.

#Kedua adalah asupan lemak sehat yang kurang

Ternyata, menurunkan berat badan bukan berarti Smart Leaders sama sekali tidak mengonsumsi lemak sehat. Sebuah studi mengungkapkan orang yang mengonsumsi lemak sehat secukupnya terbukti mengalami penurunan berat badan daripada yang diet rendah lemak. Kehadiran lemak membantu menjalankan fungsi tubuh sehari-hari.

#Ketiga adalah tak perlu turunkan berat badan

Bisa jadi penurunan berat badan tidak terjadi karena memang tubuh tidak perlu lebih kurus karena memang berat badan Smart Leaders saat ini memang sudah ideal. Mungkin untuk menyiasati tubuh yang terlihat menggumpal, lebih baik dengan rutin olahraga saja untuk memperbaiki bentuk tubuh.

Smart Leaders, keinginan menurunkan berat badan juga kerap dipicu oleh tekanan sosial. Saat ini anggapan ideal adalah yang memiliki indeks massa tubuh 16. Padahal angka ini menurut WHO masuk katergori sangat kurus.

#Keempat adalah lupa jalani konsep mindfulness

Mindfulness atau tindakan memusatkan perhatian pada momen saat ini kerap sekali Anda lupakan. Padahal aktivitas ini mampu mengurangi stres dan memperbaiki kesehatan Smart Leaders secara keseluruhan.

Orang yang menjalani mindfulness, salah satunya dengan meditasi, terbukti membuat hormon dalam tubuh seimbang dan jumlah kortisol dalam darah menurun. Kondisi sehat seperti ini membuat tubuh lebih mudah menurunkan berat badan.

#Kelima adalah konsumsi protein berlebih

Smart Leaders, bila asupan protein berlebih, tubuh akan menyimpannya dalam bentuk lemak yang sering kita sebut lemak jahat dalam tubuh. Tak heran ya bila berat badan tak kunjung turun bila kebiasaan konsumsi protein berlebihan dalam sehari.

Jadi smart Leaders, tak ada salahnya sih mempunyai berat badan yang ideal maupun tidak. Tetapi semua balik ke diri kita masing-masing, jika kita ingin sehat atau ingin memiliki berat badan idel, mungkin Smart Leaders bisa coba tips di atas.

Sumber: NetralNews.com

~ Artikel ini sudah dibaca 23 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!