fbpx
July 7, 2017

#Book Of The Week: The Magic Of thinking Big, Karya David J. Schwartz

Smart Leaders, 

Semua orang mendambakan kesuksesan. Banyak cara merengkuh kesuksesan, tetapi salah satu cara yang dahsyat adalah dengan berpikir besar . semakih Anda menggali kemampuan berpikir besar dalam diri Anda, semakin dekat Anda dengan kebahagiaan dan kepuasan yang Anda dambakan. Semuanya bergantung pada cara Anda mengelola benak Anda.

The Magic Of Thinking Big! Buku ini perlu sekali untuk dibaca dan dipelajari. Langkah-langkah sederhana yang dituangkan dalam buku ini bukanlah teori-teori yang belum teruji kebenarannya. Langkah-langkah tersebut bukan pula tebakan dan pendapat seseorang belaka. Inilah pendekatan yang terbukti bisa diterapkam dalam kehidupan sehari-hari dan bekerja dengan dahsyat.

Dalam setiap bab buku ini, Anda akan menemukan berbagai ide praktis sekaligus relistis, teknik dan prinsip yang memungkinkan Anda memanfaatkan dahsyatnya kekuatan berpikir besar guna meraih kesuksesan, kebahagiaan dan kepuasan yang Anda dambakan.

PhotoGrid_1454399506770

Kesuksesan berarti memiliki hal-hal positif yang luar biasa. Kesuksesan berarti kemakmuran pribadi. Kesuksesan berarti meraih kekaguman, kepemimpinan, penghargaan dari orang lain dalam bisnis ataupun kehidupan sosial. Kesuksesan bisa tercapai jika Anda yakin Anda bisa sukses dan akan sukses dengan berpikir besar.

Dalam meraih kesuksesan, Anda harus mempunyai kecerdasan. Tetapi, sesungguhnya yang terpenting bukan besarnya kecerdasan yang Anda miliki, melainkan cara Anda menggunakan kecerdasan itu. Pola pikir yang membimbing kecerdasan Anda jauh lebih penting daripada kuantitas kecerdasan Anda.Pola pikir yang membimbing kecerdasan Anda jauh lebih penting daripada besarnya kecerdasan yang Anda miliki.

Tentunya dalam meraih kesuksesan, kita tidak luput dari rasa takut dan ketidakpercayaan diri. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rasa takut dan ketidak percayaan diri ini. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satu caranya adalah dengan melakukan hal-hal yang membangun agar Anda bertumbuh dan berpikir tentang hal-hal positif, jangan pernah bertoleransi dengan pikiran negatif. Dan yang terakhir lakukan semuanya dari hati, dengarkan bisikan hati kecil Anda. Melakukan tindakan yang benar adalah aturan praktis menuju kesuksesan.

via google.com
via google.com

Kesuksesan besar menghampiri pribadi-pribadi yang terus menetapkan standart tinggi bagi dirinya dan orang lain. Kesuksesan juga menghampiri pribadi yang tengan mencari jalan meningkatkan efisiensi untuk menuai hasil dengan biaya rendah dan melakukan lebih lagi dengan sedikit upaya. Orang yang berpikir bisa, dan berusaha lebih baik akan merengkuhy kesuksesan.

Dalam bisnis, rumah tangga, dan masyarakat, kombinasi kesuksesan adalah bekerja lebih baik lagi (mengembangkan kualitas Anda) dan bekerja lebih banyak lagi (meningkatkan kuantitas pekerjaan Anda). Yakinlah jika Anda bekerja lebih baik dan lebih banyak akan bermanfaat.

Dengan mengembangkan pola pikir, tindakan-tindakan Anda akan menjadi lebih baik. Anda pun mendulang kesuksesan. Gunakan kualitas diri Anda dalam mengelola lingkungan sekitar Anda dan ciptakan lingkungan yang menyukseskan Anda, perbarui diri Anda untuk memulai kesuksesan. Selain itu mintalah nasihat dari orang yang berpengalaman, agar Anda bisa mengambil tindakan yang benar dalam melangkah menuju kesuksesan. Tumbuhkan sikap dan pemikiran layaknya Anda orang penting atau yang dipirkan oleh orang-orang penting. Jangan sekali-sekali memuji diri sendiri tetapi investasikan pujian Anda. Perbanyaklah sikap melayani dan peduli.

via google.com
via google.com

Untuk memenangkan kesuksesan. Camkan dan ingatlah: kesusesan Anda ditentukan oleh dukungan orang lain. Satu-satunya rintangan Anda dan keinginan Anda adalah dukungan orang lain. Berpikirlah positif terhadap orang lain.

Berpikirlah besar dan Anda akan hidup besar. Anda akan hidup dalam kebahagiaan. Anda akan hidup besar dalam prestasi. Besar dalam sgala hal apa pun, termasuk dalam jumlah pendapatan finansial Anda. Besar dalam jumlah teman yang Anda miliki. Besar dalam memperoleh rasa hormat dari orang lain.

“Saat ini, mulailah untuk menemukan cara menjadikan pikirab Anda berbuah kedahsyatan bagi diri anda. Mulailah dengan pola pikir ahli filsafat Disraeli, ‘Hidup itu terlalu singkat untuk diisi hal-hal yang sepele’”.

~ Artikel ini sudah dibaca 42 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!