fbpx
April 26, 2016

“Book’s Calling” Ide Cemerlang Menularkan Hobi

Smart Leaders, Kebanyakan orang sering menganggap seorang kutu buku adalah orang yang kuper dan tak gaul. Sehingga akibatnya mereka sering dikucilkan serta di bully. Bahkan ada beberapa orang yang sengaja beralih profesi menjadi orang lain untuk menutupi bahwa dirinya adalah seorang kutu buku. But, ada beberapa orang yang benar-benar berani menampakkan dirinya bahwa dia adalah seorang kutu buku.

Pemuda ini berasal dari Bratislava, Slovakia. Namanya Jakub Pavlovsky. Fotographer berusia 21 tahun ini begitu mencintai buku. Ia bahkan seolah menjawab kegelisahannya pada masyarakat di sekitarnya yang seakan jauh dari buku dan kegiatan membaca.

“Orang-orang tidak lagi membaca buku sebanyak yang mereka lakukan sebelumnya. Kini, mereka lebih menyukai kecanggihan teknologi modern dibandingkan dengan buku,” ucap Jakub seperti dikutip dari laman boredpanda.com, pada hari Minggu 24 Mei 2015 silam.

Tentu, masih ada beberapa orang yang tidak melupakan keindahan suatu cerita dari balik buku kertas. Namun, masih lebih banyak dari mereka yang tidak mengapresiasikannya.

Dengan kemampuan fotografinya, Jakub memulai sebuah proyek unik dengan nama ‘Book’s Calling’ dan menyebarkannya di media sosial. “Aku ingin menyebarkan budaya lama ini (membaca buku) melalui cara yang modern. Moto dari proyek ini adalah ‘Make Time for Reading. Anywhere, Anytime (Sediakan waktu untuk membaca. Di mana pun, kapan pun).”

Dalam proyek ‘menyebarkan kegiatan membaca’ pemuda kelahiran Slovakia ini mem-posting foto dirinya yang tengah membaca buku, dengan posisi dan sudut pengambilan gambar yang selalu sama. Hal paling unik adalah, ia akan melakukan hal tersebut (berpose sambil membaca) di berbagai tempat yang pastinya tidak pernah terpikirkan oleh Anda.

“Books are the mirrors of the soul (Buku adalah cerminan jiwa)”-Virginia Woolf

 

034249200_1431927416-baca_buku

“Great books help you understand, and they help you feel understood (Buku yang bagus membuatmu mengerti, dan membuatmu merasa dimengerti)”-John Green

094557900_1431927588-baca_buku2

“I guess there are never enough books”-John Steinbeck

077701800_1431927809-baca_buku5

“If you don’t like to read, you haven’t found the right book”-J.K. Rowling

 

024419800_1431927999-baca_buku6

Nah, bagaimana menurut Anda, Smart Leaders ide kreatif pemuda satu ini? Bisa yuk ditiru agar manfaatnya juga berimbas sama pada Negara kita tercinta.

~ Artikel ini sudah dibaca 16 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!