fbpx
May 18, 2015

Cara Membuat Daftar Aktif Calon Prospek

Pernah terbayang tidak bahwa mencari calon prospek berkualitas adalah sebuah keahlian? Saat Eric Worre, penulis buku Go Pro, berkomitmen untuk menjadi pebisnis MLM profesional, ia mulai belajar dari orang-orang sukses dalam membangun organisasi besar. Ternyata, mencari orang baru adalah bagian dari pekerjaan mereka. Mereka tak tertarik dengan keberuntungan. Mereka tak mencemaskan kekurangan orang. Mereka mengembangkan keahlian untuk memastikan hal itu takkan terjadi. Para profesional mengawalinya dengan daftar nama tertulis. Namun mereka berkomitmen untuk tak pernah berhenti menambahkan nama ke dalam daftar itu. Mereka menciptakan sesuatu yang disebut “Daftar Aktif Calon Prospek”.

Jika Anda ingin menguasai keahlian ini, ikuti empat langkah sederhana ini:

  1. Buatlah daftar nama seluas mungkin. Masukkan setiap orang yang Anda pikirkan. SETIAP orang. Tak usah pedulikan apakah Anda menganggap mereka sebagai prospek atau tidak. Pusat data Anda akan menjadi salah satu aset terpenting Anda. Masukan semua orang dalam daftar. Jika mereka bilang, “Saya takkan bergabung dalam Bisnis Jaringan,” tetap masukkan dalam daftar. Jika mereka berusia 98 tahun, masukkan mereka dalam daftar. Jika mereka berusia 18 tahun, masukkan juga dalam daftar tanpa terkecuali.
    Anda tak perlu memprospek semua orang yang tertera dalam daftar untuk bergabung. Itu terserah Anda. Namun langkah ini sangatlah penting untuk dilakukan agar Anda dapat benar-benar merekam jaringan Anda secara tertulis.
  2. Lihatlah daftar nama Anda dan bayangkan setiap orang yang dikenal nama-nama tersebut. Tambahkan kenalan mereka dalam daftar. Pikirkan anggota keluarga Anda. Siapa yang mereka kenal? Tambahkan nama mereka dalam daftar ini. Bayangkan teman Anda. Siapa saja kenalan mereka? Tambahkan nama mereka dalam daftar. Jangan cemaskan apa yang akan Anda lakukan dengan daftar ini. Kita akan bahas itu nanti. Teruslah mengembangkan daftar itu.
  3. Terus kembangkan daftar nama Anda. Inilah alasan para profesional menyebut daftar ini sebagai “Daftar Aktif Calon Prospek”. Daftar ini tak pernah berhenti tumbuh. Para profesional mempunyai target untuk menambahkan setidaknya 2 orang ke dalam daftar nama mereka setiap harinya. Mereka mungkin takkan mengajak semua nama untuk bergabung, tapi mereka mencari cara kreatif untuk terus terhubung dengan mereka.
    Dalam buku Go Pro, Eric Worre juga menegaskan bahwa ia TIDAK meminta kita untuk membombardir orang-orang ini langsung dengan promosi saat perkenalan. Beberapa orang dalam MLM melakukan kesalahan itu, dan hasilnya tidak baik. Tambahkan saja mereka ke dalam daftar nama, jadikan mereka teman, kembangkan hubungan tersebut. Saat momennya tepat, Anda dapat membantu mereka memahami tawaran Anda.
  4. Buatlah jaringan Anda dengan sengaja. Hampir mustahil Anda bisa bertemu orang baru jika Anda hanya berdiam diri. Keluarlah. Bersenang-senang. Bergabunglah dengan klub kebugaran baru. Nikmatilah hobi baru. Jadilah relawan pada proyek yang menurut Anda penting. Selain baik untuk bisnis Anda, ini juga dapat menambah teman berharga untuk Anda.

Namun, keempat langkah tersebut hanyalah sekelumit strategi untuk menjadikan Anda pebisnis MLM profesional. Temukan panduan selengkapnya dalam buku laris Go Pro.

~ Artikel ini sudah dibaca 1471 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!