fbpx
October 1, 2013

[Catatan Penerjemah] You Can’t Lead With Your Feet on The Desk.

Oleh: Bethari Ismayasari.

You Can’t Lead With Your Feet on the Desk adalah buku menarik tentang pengalaman kepemimpinan yang penuh petualang. Buku ini bukan buku rumit yang mengajarkan kepemimpinan dengan berbagai macam teori. Membaca buku ini menyenangkan, banyak pelajaran yang bisa kita serap dari pengalaman yang dibagi oleh Ed Fuller.  IMAG0438-1

Dalam buku ini Ed Fuller menuturkan dengan lugas dan santai berbagai pengalamannya selama menjadi pemimpin di sebuah perusahaan perhotelan kelas dunia. Sesuai dengan judul bukunya, ‘You Can’t Lead With Your Feet on the Desk’, Ed fuller mengisahkan betapa pentingnya memimpin dengan tidak berada di balik meja, tetapi menjalin hubungan langsung yang akrab dan saling memahami dengan setiap orang yang berkepentingan, dari mulai orang yang bekerja di pintu masuk gedung hingga para petinggi yang berkantor di puncak gedung, serta dari berbagai macam latar belakang kebudayaan.

Dalam buku ini Ed Fuller menuturkan berbagai pengalamannya mengunjungi berbagai negara dalam rangka memimpin, termasuk Indonesia. Bukan hanya pengalaman menarik bersentuhan dengan kebudayaan negara lain yang Ed Fuller kisahkan dalam buku ini, tetapi juga pengalaman mencekam berhadapan dengan kondisi keamanan beberapa negara yang pernah dikunjunginya.

Selain pengalamannya sendiri, Ed Fuller juga menyelipkan cerita tentang pemimpin perusahaan lain yang juga memimpin dengan gaya serupa, yang tidak dari balik meja kerja, dan menyebabkan perusahaan tersebut menjadi perusahaan besar kelas dunia.

Buku ini cocok untuk orang-orang yang bekecimpung di dunia perhotelan. Karena Ed Fuller bekecimpung di bidang perhotelan, maka pengalaman-pengalaman yang ia bagi dalam bukunya ini sarat dengan dunia perhotelan yang telah lama ia geluti. Meski demikian, bukan berarti selain orang perhotelan tidak bisa membaca buku ini karena buku ini bukan buku teori. Buku ini ringan dan menarik, namun sarat pelajaran tentang kepemimpinan yang bisa diterapkan dalam berbagai bidang, tidak hanya perhotelan. Buku ini bisa dibaca oleh siapa saja.

Saya sangat menikmati menerjemahkan buku ini, karena dapat membaca kisah menarik yang sarat pelajaran dari seorang pemimpin besar seraya menerjemahkannya untuk pembaca Indonesia. Terima kasih banyak kepada editor yang telah membuat buku ini menjadi lebih enak dibaca dalam bahasa Indonesia.

Untuk membeli buku ini, kunjungi: http://micpublishing.co.id/shop/products-page/leadership/you-cant-lead-with-your-feet-on-the-desk/

~ Artikel ini sudah dibaca 14 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!