fbpx
August 24, 2017

Duduk Seharian di Kantor Ternyata Bikin Gemuk Loh. Yuk Cegah dengan Tips Berikut Ini

Smart Leaders,

Siapa sih yang tak tahu bahwa hidup sedentary atau tidak bergerak dalam waktu lama, seperti misalnya duduk kurang lebih selama 8 jam di kantor, adalah kebiasaan tak sehat.

Ini bisa membuat Anda mudah sekali kelebihan berat badan dan bisa memicu banyak penyakit terutama obeysitas. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sedangkan Smart Leaders sendiri emang butuh pekerjaan itu dan Anda juga menyukai pekerjaan Anda?

Tenang, Smart Leaders tetap bisa menjaga kesehatan meski harus duduk terus 8 jam sehari di kantor dengan 3 tips berikut ini.

#Jalan-jalan sejenak di kantor

Pergilah ke pantry, lakukan sedikit peregangan tangan dan pinggang saat menyeduh teh atau kopi. Jangan buru-buru kembali ke meja Anda. Jalan-jalan dan berdirilah paling tidak 30 detik lamanya. Daripada naik elevator, gunakan tangga, dan jika memungkinkan, bike to work.

 

#Olahraga setelah pulang kantor

Ada waktu untuk nge-gym atau olahraga kecil di rumah setelah Smart Leaders pulang. Sederhana, cukup jalan-jalan sederhana, ikut kelas zumba, yoga atau aerobik. Bahkan kamu bisa olahraga sebelum berangkat kerja, jogging pagi misalnya.

 

#Pilih makanan yang baik

Karena sarapan dengan ayam goreng atau nasi goreng itu tak sehat, pilih saja pecel sayuran atau buah-buahan. Telur rebus, segelas susu dan pisang saja sudah bisa untuk sarapan. Siapkan sendiri masakanmu dan pastikan gizinya seimbang.

Itu beberapa cara agar Smart Leaders bisa tetap sehat meski harus duduk 8 jam per hari. Terkesan merepotkan ya? Tapi jika Anda sayang tubuh dan ingin tetap sehat saat tua nanti, menerapkan 3 hal ini tak akan jadi berat.

 

~ Artikel ini sudah dibaca 8 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!