fbpx
June 22, 2017

Editor Pick For #POTD: Trik Cepat, Murah dan Praktis Mengasah Kecerdasan versi Bonita Almira, Salah Satu Karyawati MIC Publishing

Ketika di tanya siapa yang ingin menjadi pintar dan jenius maka setiap dari kita pasti yakin hampir semua orang akan mengangkat tangan dan mengatakan ingin menjadi pintar dan jenius. Muncul lagi pertanyaan besar apakah kepintaran merupakan sebuah anugerah yang dibawa dari lahir atau ternyata kepintaraan bisa ditingkatkan?

Bagi seorang Bonita almira, wanita kelahiran 1994 ini, menjabarkan fakta kepintaran dan kejeniusan bisa di tingkatkan ini bisa dibuktikan dari tes IQ setiap orang yang berbeda-beda dan ada yang nilai tes IQ-nya meningkat. memang untuk menjadi pintar dan jenius Anda tidak bisa lari dari yang namanya belajar dan membaca. Hal tersebut sudah sangat wajib untuk Smart Leaders agar menjadi pintar.

Via Instagram.com
Via Instagram.com

“Pintar saja memang tidak bisa menentukan masa depan Anda bagaimana tapi setidaknya dengan kepintaran Smart Leaders mungkin bisa menjadi peluang Anda untuk sukses akan lebih besar lagi. Ketika Anda merasa pintar, Anda juga tidak boleh meremehkan orang lain dan kalau bisa berbagilah kepintaran Anda dengan yang lainnya.” kata Nita Almira.

Nah berikut ini Nita telah memberikan 3 tips menjadi pintar dan jenius secara cepat, murah dan praktis yang bisa Smart Leaders terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

#Banyak Membaca

Untuk menjadi pintar bohong rasanya kalau Anda  tidak banyak membaca. Budayakan lah membaca karena ini nantinya akan sangat berpengaruh dengan kehidupan Anda . Misalnya saja ketika Anda  membeli sebuah peralatan elektronik dan harus dipasang dengan manual maka Anda  mau tidak mau harus membaca petunjuk manualnya bukan? bayangkan kalau Anda  malas membaca bagaimana Anda  akan memasang alat elektronik tersebut dengan baik dan benar ?

Budaya membaca juga harus Anda  tularkan kepada orang lain. Semakin banyak membaca maka pengetahuan Anda  akan semakin banyak dan itu artinya Anda  akan selangkah lebih maju dari orang lain yang tidak membaca. Jadi jangan sampai malas membaca ya.

#Kepo

Sifat yang satu ini harus Anda  punya jika Anda  ingin menjadi pintar dan jenius. Kepo yang saya maksud di sini adalah kepo dengan suatu berita atau suatu pengetahuan baru. Misalnya sekarang ini lagi zaman tentang teknologi Asus yang kece banget (contoh) maka Anda  harus kepo dengan teknologi Asus dan bertanya kepada diri Anda  sendiri mengenai VR tersebut dan Anda  harus mencari tahu beberapa informasi tentang teknologi Asus sehingga rasa kepo Anda  akan hilang dan pengetahuan Anda  akan semakin bertambah. Asal Anda  jangan kepo dengan hubungan orang lain ya.

#Manfaatkan Internet

Dengan adanya internet peluang Anda  untuk menjadi pintar dan jenius seharusnya meningkat dan bertambah. Namun masih saja banyak mereka yang tahu informasi ini tapi tidak memanfaatkan internet sebagai media pencari pengetahuan sebanyak-banyaknya. Misalnya saja Anda  bisa mencari tahu mengenai sebuah apel. Apakah sebuah apel baik jika dimakan dengan kulitnya? Contoh saja pertanyaan sederhana itu apakah bisa Anda  menjawab pertanyaan tersebut? jika belum maka gunakanlah internet sebagai media pencari tahu informasi yang lebih banyak lagi

Jadi untuk menjadi orang yang pintar itu tidaklah instan, melainkan butuh latihan dan harus rajin.

~ Artikel ini sudah dibaca 9 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!