fbpx
March 17, 2015

Empat Gerbang Pertumbuhan

Jika Anda pernah menyusun puzzle, Anda tahu pentingnya gambar pada tutup kotak. Diberi dua ratus keping puzzle dan berusaha menyatukannya tanpa tahu gambaran besarnya adalah tugas yang nyaris mustahil. Kehidupan Anda dan Perjalanan Anda sejak dulu ibarat kumpulan keping puzzle yang tak dapat disatukan. Mungkin Anda pun merasakannya.

Ada empat gerbang pertumbuhan yang menunjukkan cara hidup yang dikehendaki Tuhan. Inilah pola hidup yang dikehendaki Tuhan, dan tentu berbeda dengan pola dunia ini.

  1. Menangkan kebergantungan
    Gerbang pertumbuhan pertama yang harus kita lalui untuk mengikuti pola Tuhan ialah bergantung pada-Nya. Sudahkah Anda berdoa dari lubuk hati terdalam Anda? Sudahkah Anda memohon Tuhan untuk menyelamatkan Anda dari lubang hidup Anda?
  1. Menang di dalam
    Kualitas hubungan dan hidup Anda tak akan terus-terusan naik melebihi kualitas karakter dalam diri Anda. Menangkan dulu pertempuran karakter itu jika Anda ingin menang dalam hidup ini, melihatĀ  mimpi-mimpi Anda tergenapi, dan memiliki damai sejahtera di dalam jiwa.
  1. Menang bersama orang lain
    Orang yang menang dalam hidup dengan strategi Tuhan selalu menang bersama orang lain. Mereka belajar membina hubungan positif dengan orang lain.
  1. Menangkan hasil
    Agar menjadi utuh dalam cara Tuhan melakuakn berbagai hal dalam hidup yang penuh, masih ada gerbang keempat sekaligus pamungkas: mencetak hasil. Orang yang mengikuti strategi Tuhan pasti meraih hasil gemilang. Untuk menggenapi tujuannya, Anda harus melakukan pekerjaan yang Tuhan ciptakan untuk Anda lakukan.

 

Temukan inspirasi selengkapnya dalam buku Home Run karya John C. Maxwell.

~ Artikel ini sudah dibaca 6 kali

Share yuk!

One thought on “Empat Gerbang Pertumbuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!