fbpx
April 29, 2015

GAP: Goal, Action, Proactively

Untuk menjadi penjual super, hanya ada 3 hal yang harus kita lakukan. Ketiganya terangkum dalam GAP – Goal, Action, Proactively.

  1. Goal: menuliskan tujuan
  2. Action: menetapkan langkah-langkah tindakan
  3. Proactively: proaktif meninjau kemajuan secara rutin (harian/mingguan/bulanan)

Mari kita coba merumuskannya lebih detail. Misalnya saja, Anda memiliki target mendapatkan pemasukan tambahan sebesar Rp10 juta tahun ini. Berikut perinciannya:

  1. Target: mendapatkan pemasukan tambahan sebesar Rp10 juta tahun ini
  2. Langkah-langkah tindakan: menambah 4 hingga 5 kontak yang ditelepon hari ini, mengunjungi 2 atau 3 klien baru setiap minggu, dan menulis proposal serta berjualan kepada klien besar yang baru hingga bulan Agustus
  3. Evaluasi kemajuan hasil: setiap tambahan panggilan telepon telah meningkatkan pendapatan saya sebesar 1 juta seminggu, lima klien baru terbuka dalam 2 minggu, draf proposal pertama sudah selesai.

Para penjual terbaik adalah para peraih cita-cita. Mereka sangat teliti mengenai angka mereka dan yang perlu mereka lakukan untuk meraih angka-angka itu. Dengan melakukan tiga hal sederhana di atas, Anda selangkah lebih dekat menjadi penjual megabintang. Temukan strategi lainnya dalam Superstar Sales.

~ Artikel ini sudah dibaca 11 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!