fbpx
November 25, 2017

Gapai Kesuksesan dengan Meningkatkan Kepercayaan Diri Anda

 

Smart Leaders, pada umumnya kita memiliki kepercayaan diri hanya pada satu bidang saja. Kemudian, kita merasa rendah diri pada bidang atau situasi lain. Kita akan menjadi seseorang yang tidak sensitif, ragu-ragu, dan kikuk karena kurangnya kepercayaan diri.

Anda bisa membangun kepercayaan diri dengan melakukan hal-hal kecil dengan baik. Memimpin rapat kecil dengan baik bisa menumbuhkan kepercayaan diri untuk memimpin rapat yang lebih besar. Kepercayaan diri datang seiring kita mengembangkan rutinitas yang baik dan meningkatkan kepercayaan diri seperti memakai pakaian tertentu, atau datang lebih awal.

Secara bertahap, kita bisa mengatasi kurangnya kepercayaan diri dengan mengenali kesuksesan kita, memindahkan kepercayaan diri dari satu bidang ke bidang yang lain, dan tahu pasti dampak yang kita alami di masa lalu dan yang bisa kita alami di masa depan. Hal tersebut membantu membagikan ide kita kepada orang lain dengan terbuka, sehingga kepercayaan diri kita tidak hanya berdasarkan cerminan diri kita saja tapi juga dari orang lain.

Anda harus bisa mengenali kapan waktunya Anda merasa paling percaya diri dan amati hal-hal yang membuat Anda percaya diri. Tidak hanya itu, Anda juga harus mengenali pemicu rasa tidak percaya diri Anda, dan seberapa baik Anda mengatasinya. Ketika keduanya sudah bisa Anda identifikasi, temukan cara Anda bisa berani menerima ide-ide saat kepercayaan diri Anda terbatas dan berikan diri Anda penghargaan saat kepercayaan diri Anda melebihi ekspektasi.

Dapatkan lebih banyak ide mengenai kesuksesan dengan membaca buku 100 Great Building Success Ideas

 

~ Artikel ini sudah dibaca 9 kali

Share yuk!

3 thoughts on “Gapai Kesuksesan dengan Meningkatkan Kepercayaan Diri Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!