fbpx
March 2, 2016

Coba Ubah Hidup dengan Manajemen Waktu

Rasakan kesuksesan Anda perlahan datang dengan cara mengoptimalkan waktu Anda dengan baik – Ken Blanchard

Jika Anda ingin membuat perubahan nyata dalam hidup Anda, Anda harus terlebih dahulu memulai dengan belajar bagaimana secara efisien mengelola waktu Anda. Siapa pun yang mengetahui bagaimana mengelola waktu, akan juga mengetahui bagaimana mengelola hidup. Manajemen waktu yang baik adalah tentang prioritas yang tepat, baru setelah itu tercipta manajemen yang tepat untuk hidup Anda. Kualitas hidup Anda tergantung pada manajemen yang cerdas dari waktu Anda dan bukan oleh jumlah energi yang Anda konsumsi pada apa yang Anda lakukan. Mungkin Anda juga harus mencoba menjawab beberapa pertanyaan, seperti …

Apakah Anda selalu merasa kehabisan waktu dan Anda tidak dapat melakukan apa yang dijadwalkan?

Apakah Anda selalu merasa bahwa Anda tidak memiliki cukup waktu untuk diri sendiri?

Apakah Anda merasa bahwa Anda hidup dan bekerja di lingkungan yang penuh tekanan tanpa hasil positif?

Jika jawaban untuk salah satu pertanyaan di atas adalah YA, maka sudah saatnya untuk mengubah hidup Anda dan mulai menghabiskan waktu Anda dengan bijaksana dan efisien. Anda harus berjanji pada diri Anda sendiri bahwa Anda akan menjadi lebih terorganisasi dan fokus pada tujuan Anda dan bahwa Anda akan menggunakan waktu untuk kebaikan Anda sendiri.

Bayangkan saja seandainya Anda menghabiskan waktu sepanjang hari namun tak satu pun pekerjaan Anda selesai. Bagaimana para pekerja-pekerja terbaik atau manajer yang terbaik bisa mengoptimalkan waktu yang mereka miliki hingga memperoleh hasil yang maksimal? Semua jawaban akuratnya berasal dari cara mereka memanajemen waktu dengan sempurna.

Jadi, pada intinya Manajemen Waktu adalah suatu keterampilan yang memerlukan waktu untuk menguasainya sehingga mulailah bekerja dengannya! Pada akhirnya, manajemen waktu akan memberi Anda waktu tambahan yang Anda butuhkan untuk dapat menikmati apa yang paling penting bagi Anda dan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik. Untuk tambahan agar Anda semakin mudah memanajemen waktu Anda, jangan lupa untuk membaca buku The One Minute Manager yang ditulis oleh penulis buku terlaris versi New York Times, Ken Blanchard.

~ Artikel ini sudah dibaca 27 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!