fbpx
December 16, 2015

Hai, Orang-orang yang Merasa Terancam dan Sulit Bekerja Sama! Ucapan Chuck Swindoll Ini Untukmu

Ketika bekerja dengan banyak orang, pernahkah Anda menemukan pemimpin atau beberapa anggota tim senior yang sulit diajak bekerja sama karena merasa terancam oleh kehadiran orang lain?

Biasanya, orang-orang yang merasa terancam ini, hanya mengelilingi dirinya dengan orang-orang yang dianggapnya lemah. Jika saja mereka tahu, pemimpin yang enggan bekerja sama dengan orang lain sama halnya dengan mengubur potensi mereka sendiri sekaligus mengikis usaha terbaik anggota timnya.

Kalimat penting John C. Maxwell ini patut kita camkan dalam keseharian kita, “Seharusnya kita tidak hanya menggunakan semua kemampuan otak kita sendiri, tetapi juga semua kemampuan otak yang bisa kita pinjam–bukan untuk diri kita saja, melainkan untuk keberhasilan sebuah tim.

Sejalan dengan kalimat di atas, Chuck Swindoll , melalui bukunya yang berjudul Finishing Touch memaparkan nilai penting dari kerjasama. Dengan gamblang, ia mengatakan:

“Seorang diri bukanlah sebuah tim … kita saling membutuhkan. Anda membutuhkan seseorang dan seseorang membutuhkan Anda. Agar berhasil dalam hidup, kita harus mendukung, berhubungan, merespons, memberi, menerima, mengakui, mengampuni, mencapai, memeluk, dan bertahan … karena tak seorang pun dari kita yang utuh, bebas, cukup, sangat mampu, atau benar-benar ahli. Mari kita menghentikan tindakan kita saat ini. Hidup sudah cukup sepi tanpa memainkan peran konyol itu. Permainannya selesai. Mari kita saling berhubungan.”

Bagi orang yang berusaha melakukan segala hal sendirian, percayalah, pekerjaan yang ia upayakan sebenarnya sudah selesai. Tim adalah sebuah potensi keberhasilan. Ingatlah, jika ingin meraih hal besar, bentuklah sebuah tim.

Bagaimana menurut Anda? Sudahkah cukup menjelaskan benang merah tim dan potensi terbesar Anda? Temukan banyak tips inspiratif seputar pembentukan hingga pengembangan tim dari pakar kepemimpinan dunia, John C. Maxwell, dalam bukunya Teamwork 101.

~ Artikel ini sudah dibaca 23 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!