fbpx
May 22, 2018

Hal yang Harus Sering Anda Lakukan untuk Hidup Lebih Menyenangkan

Smart Leaders, kebanyakan kita selalu berusaha mencari cara meningkatkan kualitas hidup. Kita ingin menghasilkan lebih banyak uang, lebih menarik, dan lebih dihargai oleh teman serta kolega. Kita dalam misi untuk mencapai lebih, menghasilkan lebih, dan belajar lebih banyak. Lebih seringnya, kita terburu-buru melakukannya.

Sayangnya, pola pikir ini meleset dari tujuannya. Coba kita pikirkan lagi, semua hal di atas memiliki kesamaan, apakah itu? Mereka semua tentang DIRI SENDIRI. Kita semua menyibukkan diri, mendobrak batasn dan akhirnya melakukan terlalu banyak.

Dalam ketergesaan meningkatkan kehidupan, kita berakhir terlalu berfokus dengan diri sendiri, yang mengarah pada kekecewaan dan rasa frustasi saat semua tidak berjalan baik. Addicted2Success menuliskan tindakan sederhana yang bisa membantu kita membuat hidup menjadi lebih menyenangkan.

  1. Bangunlah lebih pagi

Bangun pagi memberikan banyak dampak terhadap otak Anda. Otak bekerja lebih baik di pagi hari, dan Anda sangat mungkin mendapatkan ide-ide baru di pagi hari. Selain itu, ada motivasi yang muncul di dalam hati mengetahui Anda telah bangun dan produktif ketika orang lain masih terlelap.

  1. Luangkan waktu melakukan apa pun yang Anda inginkan

Kebanyakan kita terikat erat dengan pekerjaan, pelajaran, atau kegiatan kita. Jadwal kita menjadi sangat penuh sehingga kita jarang sekali memiliki waktu kosong untuk sekadar duduk santai.

Jadwalkan satu hari penuh untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan. Anda bisa melakukan hobi, bercengkerama dengan keluarga, atau sekadar berjalan-jalan.

  1. Hubungi teman lama

Kekuatan jaringan tumbuh semakin kuat tergantung kuatnya koneksi antara tiap bagian. Hubungi teman lama Anda dan mulailah membangun kembali hubungan yang sempat renggang. Anda tidak akan pernah tahu kesempatan apa yang mungkin datang dari hubungan tersebut.

  1. Berterima kasih pada orang-orang di sekitar Anda

Hubungi teman, keluarga, kolega, atau teman lama. Sampaikan bahwa Anda sangat menghargai dan berterima kasih kepada mereka atas dampak mereka dalam hidup Anda.  Anda tidak pernah tahu dampak ucapan Anda tersebut kepada Anda.

  1. Pujilah orang lain tanpa pamrih

Sama dengan berterima kasih, memberikan pujian memperkuat hubungan Anda dengan orang lain di luar dan dalam jaringan. Hal ini juga membantu Anda membangun kepercayaan diri untuk berbagi opini secara terbuka. Jika mungkin, berfokuslah pada pujian dengan pola pikir bertumbuh daripada pujian dengan pola pikir tetap.

  1. Dapatkan pengalaman baru

Dapatkan pengalaman baru yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Kunjungi tempat baru, pelajari hal baru, dan berkenalanlah dengan orang-orang baru setiap bulan. Hal ini akan meningkatkan semangat dan kebahagiaan Anda.

Smart Leaders, di antara kesibukan dan tekanan hidup, Anda harus tetap bisa menikmatinya untuk tetap bahagia.

Temukan cara meningkatkan kebahagiaan dengan membaca buku pengembangan diri berjudul The Happiness Project.

~ Artikel ini sudah dibaca 8 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!