fbpx
December 22, 2017

Ingin Berlibur? Lakukan 6 Hal Ini Terlebih Dahulu

 

Smart Leaders, setiap orang butuh waktu berlibur, lepas dari rutinitas dan me-recharge lagi energi. Berlibur akan membuat pikiran Anda lebih jernih, sehingga kreativitas muncul dan meningkatkan produktivitas.

Namun, terkadang liburan Anda masih dihantui tekanan dan pikiran tentang pekerjaan. Dilansir dari enterpreneur.com, sebelum berlibur Anda harus melakukan enam hal ini terlebih dahulu.

  1. Ketahui apa yang harus terjadi

Lupakan membuat daftar hal yang harus Anda lakukan, tapi buatlah catatan hal yang harus terjadi. Apa hal yang harus diselesaikan sebelum Anda cuti? Lalu, apa yang bisa menunggu hingga Anda kembali?

  1. Pilih waktu yang tepat

Setiap usaha memiliki waktu ketika bisnis berjalan lebih lambat, sehingga Anda tidak perlu merasa bersalah berlibur pada waktu tersebut. Pilih waktu ketika hal-hal berjalan lebih lambat dari biasanya.

  1. Siapkan pendukung

Pastikan tim Anda mampu berjalan dengan baik dalam melaksanakan proyek yang sedang dikerjakan. Siapkan pendukung terhadap semua hal yang mungkin terjadi saat Anda tidak hadir.

  1. Mulai hitung mundur

Motivasi diri sendiri dengan memulai menghitung waktu Anda akan mulai berlibur. Gunakan semangat dan energi tersebut menyelesaikan pekerjaan yang harus rampung sebelum waktu berlibur Anda.

  1. Tentukan jadwal Anda bisa dihubungi

Tak bisa dihindari, anggota tim terkadang harus menghubungi Anda untuk menjawab beberapa pertanyaan penting, atau keputusan. Tentukan jadwal Anda bisa dihubungi sehingga jadwal istirahat dan bersenang-senang Anda tidak terganggu.

  1. Bersiaplah untuk rileks.

Pastikan liburan Anda dilewati dengan rileks. Liburan Anda harus menyenangkan, menjernihkan pikiran, dan berkualitas dengan keluarga atau orang tersayang. Tinggalkan sejenak pekerjaan kantor di belakang, isi kembali energi Anda.

Smart Leaders, nikmati liburan Anda, lalu kembalilah ke aktivitas rutin dengan energi penuh, pikiran jernih, dan kreativitas yang meningkat. Berlibur akan meningkatkan produktivitas Anda.

Temukan kebahagiaan Anda, dengan melakukan rencana satu tahun seperti yang ditulis Gretchen Rubin dalam buku The Happiness Project

~ Artikel ini sudah dibaca 11 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!