fbpx
August 22, 2017

Inilah Lima Jenis Makanan yang Dapat Membuat Anda Merasa Kenyang Lebih Lama.

Hai Smart Leaders,

Setiap dari kita, dalam sehari membutuhkan minimal dua kali makan makanan berat. Namun, sayangnya banyak dari kita yang melupakan jadwal makan yang teratur tersebut karena berbagai alasan, dan alasan utama kebanyak orang adalah padatnya pekerjaan yang harus dilakukan.

Smart Leaders, hal utama yang tidak boleh kita lewatkan adalah sarapan pagi, sayangnya masih banyak diantara kita yang melewatkan hal itu. Jika Anda tak punya waktu untuk memaska, mending Smart Leaders cobalah konsumsi lima makanan ini sebagai sarapan Anda agar membuat perut kenyang lebih lama.

#1. Pesto Pasta
Tampaknya pasta bukanlah menu favorit kebanyakan orang untuk dijadikan menu sarapan. Namun, siapa sangka olahan pasta dapat menghasilkan rasa kenyang yang lebih tahan lama. Pasta dengan gandum utuh adalah karbohidrat yang lambat dicerna tubuh. Saus pesto dari keju dan kacang-kacangan akan lebih meningkatkan nafsu makan Anda. Selain itu meski bukan makanan diet yang dianjurkan, olahan pasta bisa membuat Smart Leaders jadi punya alasan untuk mengurangi makan yang berlebihan.

#2. Falafel
Falafel adalah olahan dari roti tawar dengan buncis, kacang-kacangan dan saus pedas. Makanan timur tengah ini banyak diminati oleh para vegetarian. Kacang goreng dapat menyuplai protein sehingga dapat membuat Anda merasa lebih kenyang.

#3. Kentang
Tidak perlu diragukan lagi manfaat dari mengonsumsi kentang. Kentang sering kali dijadikan makanan pengganti nasi. Kandungan karbohidrat tinggi yang rendah lemak ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai sarapan pagi. Bila bosan dengan kentang rebus, Anda dapat mengolahnya menjadi kentang goreng atau panggang.

Sebaiknya jangan membuang kulit kentang saat memasaknya, karena kulit kentang memiliki kandungan asupan polisakarida, seng, besi, dan magnesium harian yang tinggi.

#4. Brownies
Siapa sangka makanan penutup yang satu ini dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Setelah mengonsumsi makanan berat, pilihlah kue brownies sebagai hidangan penutup Anda. Satu slice brownies mengandung asam streatat yang mengenyangkan.

#5. Cheese Cake
Cheese cake dapat Anda jadikan snack manis yang mengandung asam linoleat yang memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu juga dapat membantu menghindari dehidrasi. Anda pun dapat menambahkan Cheese Cake dengan sepotong roti tawar sebagai camilan yang tepat.

Sumber: Liputan6.com

~ Artikel ini sudah dibaca 5 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!