fbpx
December 27, 2017

Jadi Pemimpin Lebih Baik di 2018 dengan Memperbaiki Kebiasaan Ini

 

Smart Leaders, apakah salah satu resolusi tahun 2018 Anda adalah menjadi pemimpin yang lebih baik? Setiap pemimpin pasti selalu ingin menjadi pribadi yang lebih baik tiap tahunnya, sehingga meningkatkan kemampuannya memimpin.

Menurut INC-Asean.com, jika Anda ingin meningkatkan kemampuan memimpin, maka ada beberapa kebiasaan buruk yang harus Anda tinggalkan. Jika Anda bisa memperbaiki kebiasaan buruk ini, maka kemampuan memimpin Anda akan semakin baik.

  1. Perbaiki cara Anda mengelola umpan balik

Orang-orang dalam manajemen memiliki ego, dan kebanyakan mereka melindungi posisi, status, atau reputasi mereka. Bagi mereka, umpan balik nampak sebagai ancaman untuk kekuasaan dan harga diri mereka. Pemimpin terbaik, sebaliknya, mereka menghargai kebenaran dan kejujuran. Mereka memandang umpan balik sebagai anugrah untuk memperbaiki kepemimpinan mereka. Bahkan jika umpan baliknya negatif, hal itu akan membuat Anda mencari hal-hal yang bisa Anda perbaiki.

  1. Perbaiki kecenderungan Anda mengabaikan anggota tim Anda

Akhiri tahun ini dengan menentukan tujuan yang lebih jelas dan ekspektasi lebih jelas untuk tim Anda dengan melakukan pembicaraan empat mata. Seorang pemimpin akan memperkuat hubungan dengan anggota timnya melalui pembicaraan empat mata. Mereka akan membicarakan saran, ide, masalah, dan isu yang terkait performa dan kerja sama tim.

  1. Perbaiki kekurangan Anda memuji anggota tim

Memuji anggota tim akan meningkatkan komitmen mereka dalam mencapai tujuan. Penelitian menunjukkan karyawan yang menerima pujian secara teratur akan meningkatkan produktivitas dan kesetiaan mereka.

  1. Perbaiki kurang percaya dari anggota tim dengan kata-kata yang membangun kepercayaan

Kata-kata yang kita pakai dalam berkomunikasi dengan anggota tim bisa menunjukkan dan membangun kepercayaan. Salah satu hal yang bisa Anda sampaikan adalah mengakui kesalahan. Hal ini akan menunjukkan kerendahhatian Anda sebagai pemimpin, dan mendapatkan kepercayaan dari anggota tim.

  1. Perbaiki masalah rendahnya integritas

Karyawan Anda bukanlah orang bodoh. Mereka mengamati perilaku pemimpin dan bisa menilai apakah pemimpinnya memiliki integritas atau hanya sekadar ucapan saja. Bisa jadi Anda tidak menyadari tindakan Anda menunjukkan kurangnya integritas dalam diri.

Smart Leaders, memperbaiki hal-hal di atas selama tahun 2018 akan memperbaiki kemampuan kepemimpinan Anda, sehingga anggota tim Anda akan semakin memercayai Anda.

Lejitkan kemampuan kepemimpinan Anda dengan membaca Jumpstart Your Leadership

~ Artikel ini sudah dibaca 48 kali

Share yuk!

One thought on “Jadi Pemimpin Lebih Baik di 2018 dengan Memperbaiki Kebiasaan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!