fbpx
August 25, 2017

Jangan Merasa Takut, Yuk Awali Karier Dengan Bahagia

Smart Leaders,

Ketika memulai hal baru dalam kehidupan Anda, hal yang pertama yang terjadi adalah  membuat Anda merasa khawatir. Perasaan takut tidak dapat melaluinya dengan baik akan menjadi beban tersendiri untuk Anda . Smart Leaders tidak perlu khawatir, semua orang akan mengalami tahap seperti ini.

Saat Anda lulus dari pendidikan tinggi dan mulai masuk dunia kerja. Ada beberapa yang harus Smart Leaders lakukan agar terhindar dari rasa galau mapun kalut. Nah, Smart Leaders berikut yang harus Anda perhatikan saat memulai karir pertama Anda.

Bentuk Image Anda

Dunia yang Smart Leaders miliki sudah berbeda, tidak lagi sama. Bentuk image profesional Anda dimulai dengan mengganti cara berpakaian Anda. Tentu pakaian Smart Leaders tidak akan sama seperti saat Anda masih belum bekerja. Selain membuat tampilan Smart Leaders menarik, pakaian yang tepat akan membuat Anda lebih terkesan profesional.

Pelajari Kultur Tempat Smart Leaders Bekerja

Memahami kebiasaan kantor, mencoba untuk belajar kultur yang biasa dipakai di kantor. Hal ini memudahkan Anda untuk segera bersosialisasi. Jangan takut untuk memulai pembicaraan. Menutup diri dan menghindari akan memperburuk keadaan Anda. Dengan cepat memahami kultur di kantor akan membuat Smart Leaders cepat merasa nyaman dalam bekerja.

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi

Komunikasi di dunia kerja tentu berbeda dengan saat Anda masih menempuh pendidikan. Belajar untuk selalu profesional, tingkatkan kemampuan tulisan dan bicara Anda. Berkomunikasi yang baik akan meningkatkan kualitas profesional Smart Leaders.

Mengatur Waktu

Belajar untuk mengatur waktu, kapan waktunya membalas email, memulai meeting dan menyusun tugas apa saja yang harus segera diselesaikan. Belajar untuk mengorganisir pekerjaan dan waktu akan meningkatkan profesionalitas  Anda.

Membangun Hubungan Dengan Rekan Kerja

Berhati-hatilah saat memulai hubungan pertemanan baru dengan rekan kerja. Jangan sampai Smart Leaders terjebak politik dan drama kantor yang hanya akan menghambat karir Anda. Berteman dengan semua orang. Dan bersikap baik kepada semua, tidak perlu malu untuk menyapa dahulu teman kubikel Smart Leader.

Memulai karir baru memang menyenangkan, maka bijaklah dalam menyikapinya. Tidak perlu galau dan takut. Berani untuk mencoba dan belajar tentang hal yang baru. Selamat mencoba, Smart Leaders.

Sumber: Bellatania.blogspot

~ Artikel ini sudah dibaca 14 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!