fbpx
May 24, 2016

Kegiatan Terbaik Selama 1 Minggu

Banyak orang membenci hari Senin karena mereka harus kembali ke rutinitas sehari-hari dan menunggu hari Jumat untuk segera mengakhiri semua rutinitas yang ada. Namun, apapun hari, selalu ada hal terbaik dan aktivitas terbaik yang bisa dilakukan. Seperti hari Selasa, diyakini hari tersebut pekerja lebih produktif.

Seperti dikutip medicmagic.com, menurut penelitian terbaru dari London School of Economics, hari apapun dapat menjadi maksimal untuk aktivitas apapun. Berikut adalah kegiatan terbaik yang dapat dilakukan pada hari tertentu

Senin, hari terbaik untuk menghilangkan stres
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medikal di Inggris menunujukkan bahwa 20 persen orang meninggal di hari Senin karena serangan jantung. Kondisi ini akan semakin buruk jika Anda menghabiskan akhir pekan dengan minum alkohol dan kembali stres di tempat kerja pada hari Senin. Jadi untuk menjaga kesahatan Anda, sebaiknya hindari meeting pada hari ini dan redam tingkat stres dengan ritme kerja yang lebih santai.

Selasa, hari terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan
Berdasarkan hasil survei, pekerja akan sangat produktif di hari Selasa dan gairah bekerja juga meningkat di hari tersebut. Survei tersebut juga menunjukkan bahwa 39 persen pekerja akan menyelesaikan pekerjaannya yang tertunda di hari Senin.

Rabu, hari terbaik untuk kencan
Berdasarkan hasil survei, 40 persen dari 8000 responden berpikir bahwa Rabu merupakan hari terbaik untuk melakukan kencan pertama. Hal ini dikarenakan, jika kencan pertama berhasil, maka kencan berikutnya akan dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu.

Kamis, hari terbaik untuk melakukan hubungan Intim Suami Isteri

Berdasarkan penelitian, tingkat tingkat energi kortisol yang merangsang hormon seks berpuncak pada hari Kamis. Menurut penelitian, berhubungan seks pada hari Kamis pagi sangat tepat karena hari tersebut hormon seks testosteron pada pria dan estrogen pada wanita lima kali lebih tinggi dari biasanya.

Jumat, hari terbaik untuk berhenti merokok
Menurut sebuah studi di Amerika Serikat, berhenti merokok pada hari Jumat akan membuat orang mampu menahan godaan untuk merokok pada akhir pekan. Hal ini karena hari Jumat adalah hari pertama ketika orang bertekad kuat untuk berhenti merokok.

Sabtu, hari terbaik untuk menjaga kesehatan
Menurut jurnal kesehatan di Inggris, terdapat 70 persen orang dilarikan ke rumah sakit pada hari Sabtu, dikarenakan penyalahgunaan alkohol yang berlebihan di hari lain. Oleh sebab itu, jagalah kesehatan di hari sabtu dengan berolahraga dan makan makanan sehat serta menghindari alkohol.

Minggu, hari terbaik untuk bersantai
Di akhir pekan, merupakan waktu yang tepat untuk menghilangkan kelelahan dan bersantai bersama keluarga. Hari Minggu sebaiknya menjadi waktu untuk mempersiapkan energi yang diperlukan untuk memulai kegiatan pada hari Senin.

Nah Smart Leaders, perencanaan kegiatan di atas merupakan perencanaan yang sering dilakukan kebanyakan orang, kalau Anda bagaimana?

~ Artikel ini sudah dibaca 43 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!