fbpx
May 23, 2018

Kekuatan Impian untuk Diri

Smart Leaders, setiap kita memiliki impian. Impian ada jauh dalam hati, yang bicara pada jiwa kita yang terdalam. Impian datang dari bakat dan kemampuan kita. Impian tidak bisa dipisahkan dengan tujuan hidup kita. Impian itu membuat kita mengawali perjalanan kesuksesan kita.

John C. Maxwell menuliskan bahwa impian bisa mewujudkan banyak hal bagi kita.

Impian memberi kita arahan

Tidak ada orang sukses yang tidak tahu apa yang ia inginkan dalam hidup. Kita semua membutuhkan tujuan yang berharga. Impian memberi kita tujuan itu. Impian bertindak sebagai kompas yang menunjukkan arah ke mana kita harus pergi. Jika Anda bergerak menuju banyak arah namun tidak mengarah pada tujuan Anda, Anda akan kehilangan peluang yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan.

Impian meningkatkan kemampuan kita

Tanpa impian, kita harus berusaha keras melihat kemampuan apa yang ada dalam diri kita. Kita tidak melihat kondisi kita saat ini. Dengan sebuah impian, kita mulai melihat diri sendiri dalam cahaya yang bari, kita seakan-akan memiliki kemampuan yang lebih besar dan mampu berkembang dan bertumbuh untuk mencapainya. Setiap peluang yang kita lihat, setiap sumber daya yang kita temukan, dan setiap kemampuan yang kita kembangkan menjadi bagian dari kemampuan kita untuk bertumbuh mencapai impian itu.

Impian membantu kita menentukan prioritas

Impian memberi kita harapan untuk masa depan. Impian juga memberi kita kekuatan untuk menghadapi masa kini. Impian membuat kita bisa memprioritaskan segala hal yang kita lakukan. Orang yang memiliki impian mengetahui apa yang harus ia tinggalkan agar bisa melangkah maju. Ia bisa menentukan apakah yang ia lakukan memberi kontribusi pada impiannya, memfokuskan perhatiannya pada hal yang membawanya lebih dekat pada impian itu, dan mengurangi perhatian pada semua hal lainnya.

Impian menambah nilai pada pekerjaan kita

Impian membuat segala hal yang kita kerjakan ada pada sudut pandang yang benar. Tugas yang tidak menarik sekali pun, atau yang tidak segera memberikan hasil, tetap akan memiliki nilai tambah ketika kita tahu bahwa hal-hal itu membuat kita bisa mewujudkan impian kita. Setiap aktivitas menjadi bagian yang penting dari gambaran besarnya.

Impian memperkirakan masa depan kita

Ketika memiliki impian, kita tidak hanya menjadi penonton yang duduk dan berharap agar segala hal berjalan dengan baik. Kita mengambil bagian yang aktif dalam membentuk tujuan dan arti hidup kita. Perubahan tidak bisa mengubah arah kita. Ketika dikejar, impian kita adalah prediksi yang paling tepat atas masa depan kita. Impian bukanlah jaminan, tetapi kesempatan kita untuk meraih kesuksesan akan meningkat sangat banyak jika memiliki impian.

Smart Leaders, jangan takut bermimpi dan meraih kesuksesan. Anda bisa mulai mengejar impian Anda saat ini juga.

Cari tahu hal terpenting untuk meraih kesuksesan dengan membaca buku pengembangan diri berjudul Success 101 dari John C. Maxwell.

~ Artikel ini sudah dibaca 26 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!