fbpx
November 29, 2016

Kesulitan Membuat Tim Solid Saat Bekerja? Terapkan Hal Ini Yuk

Smart Leaders,

Dalam dunia kerja, mendapatkan tim yang bisa memberikan kerjasama dalam menyelesaikan pekerjaan, memang butuh trik.

Selain memberikan banyak manfaat, tim yang baik juga akan meningkatkan produktifitas kerja dan menyelesaikan target yang sudah disusun. Tapi tidak bisa menjaga tim yang ada juga berdampak buruk bagi pertemanan dan karier. Untuk itu, Smart Leaders harus memperhatikan beberapa hal untuk mengasilkan tim yang menyenangkan dan produktif seperti dirilis oleh lifehacks.org, Yuk simak bareng lagi Smart Leaders 😀

Jadilah komunikator yang baik

via experience-sprachreisen.de
via experience-sprachreisen.de

Komunikasi merupakan media yang sangat efektif untuk menyamakan pendapat dan membahagiakan para anggota tim. Untuk itu jadilah pendengar yang baik dan tetaplah pada isu yang dibicarakan hingga tercapai solusi. Dalam berbicara usahakan tatap mata lawan bicara dan berikan pertanyaan untuk meyakinkan anggota kelompok bahwa pendapat mereka akan didengarkan dan dipertimbangkan.

 

Hargai kehidupan rekan kerja

via work-bench.com
via work-bench.com

Jika Anda selalu mengatur kehidupan mereka setiap hari, jangan harap produktifitas mereka akan meningkat. Bahkan mereka akan tertekan dengan perlakuan Anda pada mereka. Untuk itu percayalah mereka dengan seluruh keputusan yang telah dibuat dan tawarkan hadiah kecil untuk setiap pencapaian mereka. Berikan waktu kerja fleksibel dengan tanggung jawab yang dipegang oleh setiap anggota tim. Bila mereka merasa kurang terlatih, berikan pelatihan yang sesuai dengan tanggung jawab mereka.

 

Jadilah pribadi yang bahagia

Bahagia adalah milik kita, Anda harus lebih mencintai diri sendiri, via unsplash.com
Bahagia adalah milik kita, Anda harus lebih mencintai diri sendiri, via unsplash.com

Bila Anda ingin kelompok yang bahagia, maka jadilah pribadi yang bahagia ketika bekerjasama dengan tim. Bukan berarti malas-malasan, namun menjadi pribadi bahagia akan mendukung anggota tim lebih nyaman dalam mengerjakan target-target dalam pekerjaan. Selain itu hargai kesehatan mereka dengan memberikan berbagai insentif yang berhubungan dengan kesehatan. Memberikan beberapa hari libur juga bisa memberikan kebahagiaan pada anggota tim kerja. Tapi jangan lupa ingat batasan waktu kerja dan tidak bekerja untuk menghargai kehidupan para anggota tim.

Sekarang, setelah membaca ulasan dan tips di atas? Masih beranggapan kalau mewujudkan tim kerja yang solid itu susah? Yuk selamat mencoba Smart Leaders.

~ Artikel ini sudah dibaca 17 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!