fbpx
May 25, 2018

Keuntungan Dari Mendengarkan

Smart Leaders, kemampuan untuk mendengarkan dengan penuh keahlian adalah dasar untuk membangun hubungan yang positif dengan orang lain. Namun tidak semua orang mau mendengarkan orang lain. Mantan presiden Amerika Serikat Lyndon B. Johnson berkata, “Anda tidak mempelajari apa pun ketika memonopoli pembicaraan.”

John C. Maxwell menuliskan beberapa keuntungan dari mendengarkan.

  1. Mendengarkan menunjukkan respek

Kesalahan yang sering kali dilakukan saat berkomunikasi adalah berusaha sangat keras untuk membuat orang lain terkesan. Jika Anda ingin membangun hubungan baik dengan orang lain, Anda harus bersedia memfokuskan diri pada hal yang mereka tawarkan.bersikaplah terkesan dan tertarik, bukan mengesankan dan menarik.

  1. Mendengarkan akan membangun hubungan

Dengan menjadi pendengar yang baik Anda mampu membangun hubungan dengan orang lain dari lebih banyak tingkatan dan mengembangkan hubungan yang lebih kuat dan lebih mendalam karena Anda memenuhi kebutuhan mereka. ketika menjadi pendengar yang penting, Anda membantunya.

  1. Mendengarkan akan meningkatkan pengetahuan

Seorang pendengar yang baik tidak hanya terkenal di mana pun ia berada, namun setelah mendengarkan, ia pun mengetahui sesuatu. Semua pelajar yang hebat adalah pendengar yang hebat.

Ketika Anda berproses melalui kehidupan dan menjadi lebih sukses, ingatlah bahwa Anda harus terus bertumbuh dan mengembangkan diri. Ingatlah bahwa telinga yang tuli adalah bukti dari pikiran yang tertutup.

  1. Mendengarkan bisa membangkitkan ide

Perusahaan yang baik dikenal karena mereka mendengarkan orang-orang mereka. hal yang baik untuk perusahaan yang efektif juga baik untuk individu. Ketika terus mendengarkan orang lain, Anda tidak akan pernah kekurangan ide. Jika Anda memberi peluang pada orang lain untuk membagikan pemikiran mereka, dan Anda mendengarkan dengan pemikiran yang terbuka, akan selalu ada aliran ide baru.

  1. Mendengarkan akan membangun loyalitas

Ketika Anda tidak berlatih mendengarkan orang lain, mereka akan menemukan orang lain yang bersedia mendengarkan mereka. berlatih mendengarkan dengan baik akan menarik orang-orang pada Anda. Semua orang menyukai pendengar yang baik dan tertarik padanya. Jika Anda terus mendengarkan orang lain, menghargai mereka dan hal yang mereka tawarkan, mereka cenderung akan mengembangkan loyalitas yang kuat pada Anda, sekali pun otoritas Anda dengan mereka tidak resmi.

  1. Mendengarkan adalah cara yang hebat untuk membantu orang lain dan diri Anda sendiri

Mendengarkan orang lain mungkin awalnya akan terlihat hanya memberi keuntungan bagi mereka. namun ketika menjadi pendengar yang baik, Anda sebenarnya juga membantu diri sendiri. Anda memiliki kemampuan untuk mengembangkan hubungan yang kuat, mengumpulkan informasi yang berharga, dan meningkatkan pemahaman Anda akan diri sendiri dan orang lain.

Smart Leaders, agar menjadi pendengar yang baik, Anda harus bersedia mendengarkan.

Jadilah pemimpin hebat yang memiiki hubungan kuat dengan orang lain dengan membaca buku pengembangan diri berjudul Relationship 101 dari John C. Maxwell.

~ Artikel ini sudah dibaca 31 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!