fbpx
July 31, 2017

Kira-Kira Pilih yang Mana Nih? Bertahan atau Menyerah? Mending…

Hai Smart Leaders,

Terkadang kita sering banget mengalami suasana kantor yang tidak menyenangkan. Apalagi jika ditambah memiliki bos yang arogan. Akibatnya kondisi kita dalam kantor jadi menurun dan tidak produktifitas. Belum lagi stres  akibat tekanan pekerjaan yang sulit untuk dikendalikan. Banyak hal ini sangat membuat kita akhirnya tidak betah berada di kantor dan bawaannya pingin cepat pulang bahkan menyerah dengan pekerjaan kita.

Rasa nyaman adalah faktor utama seseorang bertahan di kantor. Jika kita dihadapkan dalam kondisi yang tidak menyenangkan saat di kantor, sebaiknya apa yang harus Smart Leaders lakukan?

Bertahan dengan risiko semakin stres atau resign dengan konsekuensi menganggur.

Hmm, pilihan yang sulit memang. Tapi berdiam diri pun tidak akan menyelesaikan masalah. Lalu sebenarnya apa yang harus Anda lakukan? Mungkin Smart Leaders harus mencoba tips satu ini..

#Bertahan Adalah Pilihan yang Terbaik

Bertahan di tempat sekarang adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Namun jangan lupa untuk membuat kesempatan yang baru. Mencoba untuk mencari pekerjaan di tempat yang baru, sambil menunggu keadaan kantor menjadi lebih baik. Mungkin akan terasa berat bekerja di kantor yang sudah membuat Smart Leaders merasa tidak nyaman.

Tetap bertahan di kantor sambil menunggu pekerjaan yang baru akan meningkatkan nilai jual Anda di kantor idaman. Smart Leaders juga tidak perlu terdesak untuk bekerja di kantor yang lebih baik.

#Mencoba Mengingat Hal yang Menyenangkan

Kembali mengingat hal yang menyenangkan saat bekerja akan membuat Anda kembali bersemangat loh! Seburuk apapun keadaan kantor Anda saat ini, yakinlah bahwa hal buruk pun pasti ada sisi menyenangkannya.

Berusaha mengingat tujuan bekerja akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Anda bekerja dan berkarier karena apa? Karena uang? Ingin menyenangkan hati orang tua? Untuk kepuasan batin? Atau ingin lebih bermanfaat bagi orang lain dengan kemampuan yang dipunya?

#Cobalah Bersenang-Senang

Saat stres melanda, cobalah bersenang-senang. Sejenak meninggalkan rutinitas akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Melupakan pekerjaan dengan mengambil cuti dan berlibur akan membuat suasana hati menjadi lebih menyenangkan.

Saat Anda mendapatkan tawaran pekerjaan yang baru tidak perlu menjelekkan kantor lama. Berikan alasan yang positif, sehingga memberi kesan yang baik buat Smart Leaders.

Nah, setelah membaca ulasan di atas, bagaimana perasaan Smart Leaders? Sudah mulai tenang hari ini? Selamat bekerja, Smart Leaeders..

Sumber: vemale.com

~ Artikel ini sudah dibaca 9 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!