fbpx
April 25, 2016

Konsep Bisnis Yang Berawal Dari Hobi

 

Happy Monday Smart Leaders!

Berbicara mengenai kesuksesan tentunya merupakan sebuah dambaan dari setiap orang. Hal ini tak bisa di pungkiri lagi bahwa setiap manusia di muka bumi ini pasti ingin mengejar sebuah kesuksesan dengan beralaskan impian-impian yang direncanakan oleh mereka, karena menginginkan sebuah kehidupan yang layak.

Guys, Siapa yang menyangka bahwa awal dari sebuah kesuksesan itu bisa berasal dari sebuah hobby. Seperti contohnya saja, Seorang penulis bisa sukses, berawal dari hobinya yang suka menulis. Seorang pesepakbola bisa jadi terkenal berawal dari hobinya yang suka main bola yang kemudian dari hobi itu dijadikan sebuah bisnis dengan mendirikan sekolah sepakbola. Selanjutnya ada orang yang hobinya menyanyi, dengan menyanyi dia bisa mendapatkan banyak uang dari hobbynya itu. Tak dipungkiri bahwa kenyataan ketika kita mengawali sebuah usaha dari hobi kita. Maka kesuksesan ada ditangan kita. Berikut ini ada beberapa Konsep yang perlu Smart Leaders tahu ketika sebuah kesuksesan itu juga berasal dari hobi yang kita jalani dengan tekun.

  1. Menikmati Pekerjaannya

Faktor pertama orang sukses berawal karena hobi disebabkan ia menyukai dan menikmati pekerjaan yang ia lakukan, sehingga ketika apa yang ia cintai kemudian ia lakukan dengan sepenuh hati maka kesuksesan akan diraih.

  1. Adanya Kemauan

Ketika hobi dijadikan sebuah bisnis dan itu didorong oleh kemauan yang besar, maka hobi yang ada pada kita akan mendorong kita untuk menjadi sukses. Sudah banyak fakta orang sukses berawal dari hobi yang kemudian ada kemauan dalam membangun bisnis itu, seorang yang hobi memasak akan menjadi sukses memiliki rumah makan ketika diawali dengan kemauan menjadikan hobi menjadi bisnis.

  1. Langsung Action

Kalau kita sudah menikmati, ada kemauan tinggal action saja lagi. Segera buat perencanaan, buat anggaran, susun strategi, lihat pasar dari hobi yang akan kita mulai, kalau ini kita lakukan hobi apapun itu maka kesuksesan sudah ditangan kita. Sebab bisnis itu berawal dari kecintaan kita terhadap sesuatu yakni hobi kita.

Jika konsep sederhana ini Smart Leaders lakukan, maka yakinilah diri kita bahwa kesuksesan ada ditangan kita. Seperti doa yang dikutip dalam film “Negeri 5 Menara” yaitu “Man Jadda wa jadda”, siapa yang bersungguh sungguh pasti akan mendapat hasilnya. Dan tetaplah semangat pantang menyerah dan jangan sekali sekali untuk putus asa.

Never Give Up Smart Leaders, and Wish Your Dream Come True, Have Faith!!

 

~ Artikel ini sudah dibaca 27 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!