fbpx
March 29, 2018

Kurangi Stres Anda dengan 5 Kegiatan Luar Ruangan Ini

Smart Leaders, stres adalah hal yang tidak terelakkan dalam hidup kita. Kita stres karena pekerjaan, keluarga, teman, dan lain-lain. Namun ada banyak tips mengurangi stres yang bisa Anda dapatkan dari berbagai sumber.

Beberapa aktivitas di luar ruangan bisa Anda lakukan untuk mengurangi stres seperti dilansir Success.com

  1. Yoga

Yoga terbukti memiliki banyak keuntungan, khususnya dalam menangani stres. Outdoor yoga pada cuaca cerah memaksimalkan keuntungan tersebut. Berada di luar ruangan secara alami mengurangi tingkatan stres Anda.

  1. Hiking

Hiking adalah pilihan baik untuk keluar ruangan dan mengurangi tingkat stres Anda. Jika Anda tidak memiliki jalur hiking, berjalan-jalan di taman terdekat juga bisa membantu mengurangi stres Anda. Berjalan-jalan di taman terbukti memiliki efek yang sama dengan meditasi. Anda tidak perlu berjalan sepanjang hari, cukup berjalan singkat selama sepuluh sampai tiga puluh menit.

  1. Bersepeda

Bersepeda merupakan kegiatan sederhana yang bisa membuat Anda keluar ruangan. Selain meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, bersepeda membantu Anda mengurangi stres.

  1. Bermain

Bermain tidak hanya untuk anak-anak. Bermain merupakan cara efektif menjaga kesehatan sambil mengurangi tingkat stres Anda. Itulah sebabnya banyak perusahaan yang merancang taman bermain untuk karyawannya di dalam lingkungan kantornya. Permainan yang dilakukan dilakukan di luar ruangan terbukti mengurangi tingkat stres Anda dengan sangat efektif.

  1. Olahraga air

Melakukan olahraga air merupakan cara terbaik dan menyenangkan untuk mengurangi stres. Suara gemercik air membantu menciptakan atmosfer menenangkan yang membantu Anda mengurangi stres.

Smart Leaders, tidak peduli apa pun penyebab stres Anda, menikmati udara segar dan cerahnya hari akan menurunkan tingkat stres Anda serta meningkatkan kebahagiaan.

Berpikir positif akan membantu Anda menghadapi stres dalam hidup. Temukan cara berpikir positif dengan membaca buku pengembangan diri berjudul  The Positive Dog dari Jon Gordon.

~ Artikel ini sudah dibaca 11 kali

Share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!